Momen Bahagia Pernikahan BCL dan Tiko

Pernikahan BCL dan Tiko
Pernikahan BCL dan Tiko (Pict dok. Viva)

Desember dimulai dengan kebahagiaan bagi beberapa selebriti. Setelah Jonatan Christie dan Shanju menikah, giliran Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Pradipta Aryawardhana yang ikut bersuka cita.

Setelah menjadi sorotan publik selama seminggu terakhir terkait hubungannya. Pernikahan BCL dan Tiko akhirnya resmi digelar pada Sabtu (2/12/2023) di Amanikila, Bali. Meskipun banyak yang belum kenal dengan Tiko, pernikahan keduanya menarik perhatian warganet.

Pernikahan BCL dan Tiko

Pernikahan ini merupakan yang kedua bagi mereka berdua. Sebelumnya, BCL menikah dengan Ashraf Sinclair pada tahun 2008. Kemudian berakhir dengan meninggalnya Ashraf pada tahun 2020.

Sedangkan Tiko pernah menikah dan bercerai karena masalah ekonomi dan hutang, yang membuatnya dihujat warganet.

Meskipun ada beberapa komentar kurang mendukung, tapi akhirnya mereka tetap melangsungkan pernikahannya. BCL dan Tiko pertama kali bertemu pada tahun 2021 dan resmi bertunangan pada tahun 2022.

Prosesi akad nikah mereka berlangsung dengan khidmat di Bali. Tanpa perantara. Ayah BCL langsung menikahkan mereka dengan mas kawin berupa alat salat dan 212 gram logam mulia.

Tiko memberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan logam mulia seberat 212 gram. Pemilihan nilai mahar ini disesuaikan dengan tanggal pernikahan yang jatuh pada tanggal 2 bulan 12.

Menurut informasi dari laman resmi emas Antam, nilai logam mulia seberat 212 gram tersebut mencapai Rp 227,4 juta.

Acara ini hanya dihadiri oleh keluarga inti dan sahabat. Termasuk beberapa selebriti seperti Vidi Aldiano, Sophia Latjuba, Reza Rahadian, Luna Maya, Maia Estianty, dan Aming.

Meskipun Ashraf telah tiada, BCL tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga mendiang, terlihat saat BCL dan Tiko meminta restu kepada orangtua Ashraf.

Baca Juga  Arkademi: Investasi Jangka Panjang untuk Kemajuan Industri di Indonesia

Sebuah momen emosional terjadi ketika BCL melakukan sungkeman kepada orangtua Ashraf yang masih terbuka hatinya, meskipun kehilangan suaminya pada tahun 2020.

Baca juga: Bakar Gunung Bromo Dengan Flare: Prewed Berujung Hujatan

BCL, yang pernah merasakan kehilangan, menemukan kebahagiaan baru bersama Tiko. Dalam momen bahagianya, BCL berterima kasih kepada Tiko karena telah menerima dan mencintainya sepenuh hati.

“Pria ini mengembalikan senyumku, dia membawaku ke tempat yang tidak pernah terpikir olehku, berani ku impikan. Untuk ke tempat yang disebut rumah,” ungkap Ibu dari Noah Sinclair itu.

Terakhir, BCL pun mengucapkan rasa terimakasihnya, karena Tiko Aryawardhana telah mau menerima dan mencintainya dengan sepenuh hari.

Pada acara tersebut, BCL nampak begitu cantik menggunakan kebaya kutu baru putih rancangan Didiet Maulana. Sedangkan Tiko senada dengan blangkon, beskap putih, dan kain batik yang serupa.

Riasan wajah BCL yang cantik dan sempurna menambah kesan pengantin Jawa modern pada momen bahagianya.

Semoga pernikahan BCL dan Tiko langgeng terus.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)