Rendra Masdrajad Safaat

Napoli Akhirnya Memenangkan Gelar Juara Serie A Setelah Menanti Selama 33 Tahun

Napoli

Wartajatim.co.id, 05 Juni 2023 – Setelah menunggu sampai akhir musim, Napoli akhirnya berhasil memastikan diri sebagai juara Liga Italia 2022/2023. Pengumuman ini dilakukan pada Sabtu (6/5) waktu setempat setelah Azzurri berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor telak 5-0 di Stadion Diego Armando Maradona.

Napoli diangkat sebagai juara setelah mengumpulkan 85 poin dari 38 pertandingan, unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Juventus, yang menempati posisi kedua dengan 80 poin. Luciano Spalletti, pelatih Napoli, merasa sangat gembira dan bangga dengan prestasi timnya.

Internship Warta Jatim

“Dalam beberapa musim terakhir, persaingan di Liga Italia selalu sangat ketat. Kami bersyukur bisa menjadi yang terbaik musim ini dan mengangkat trofi juara untuk Napoli. Ini adalah hadiah untuk seluruh klub dan suporter kami,” ujarnya dalam sebuah konferensi pers setelah pertandingan.

Dalam pertandingan melawan AS Roma, Napoli menunjukkan dominasinya dengan mencetak lima gol tanpa balas. Arkadiusz Milik berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan dua gol, sementara Lorenzo Insigne, Fabian Ruiz, dan Giovanni Di Lorenzo masing-masing mencetak satu gol.

Kemenangan ini juga merupakan bentuk penghormatan kepada Diego Armando Maradona yang telah meninggal dunia pada bulan November tahun lalu. Maradona adalah salah satu pemain legendaris yang bermain untuk Napoli pada tahun 1980-an dan berhasil membawa klub meraih dua gelar Serie A. Para penggemar Napoli yang hadir dalam pertandingan terakhir musim ini menunjukkan dukungan dan penghormatan mereka kepada Maradona yang telah tiada.

Dengan Napoli yang telah memastikan diri sebagai juara Liga Italia 2022/2023, peluang bagi tim Italia lainnya untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan juga terbuka. Selain Napoli dan Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma telah dipastikan akan berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Baca Juga  Catatanfilm: Perwakilan Indonesia dalam Acara "Tudum" Netflix Brazil

Sebagai juara, club ini akan menerima trofi dan medali dalam sebuah upacara yang akan diadakan pada akhir pekan ini. Selain itu, mereka juga akan menerima hadiah sebesar 16,5 juta euro dari Liga Italia sebagai penghargaan atas pencapaian tersebut.

Prestasi Napoli musim ini patut diakui dan tidak boleh dianggap sepele. Mereka berhasil menunjukkan konsistensi yang luar biasa dengan tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan berturut-turut di Serie A. Selain itu, mereka juga menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak dan pertahanan yang paling tangguh sepanjang musim ini.

Dengan pencapaian yang gemilang ini, Napoli kembali memperkokoh posisinya sebagai salah satu klub besar di Italia dan Eropa. Mereka berharap dapat mempertahankan performa yang sama di musim mendatang dan meraih kesuksesan di kompetisi yang lebih tinggi.

Media Partner Warta Jatim