Rendra Masdrajad Safaat

Negosiasi Antara Hakim Ziyech dan Al-Nassr, Penambahan Bintang Baru Menuju Arab Saudi

Hakim Ziyech Al-Nassr

WartaJatim.co.id 19 Juni 2023 – Hakim Ziyech memiliki kemungkinan untuk bergabung dengan Arab Saudi mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Kabarnya, bintang Timnas Maroko tersebut telah menerima tawaran awal dari Al-Nassr.

Petinggi Al-Nassr disebut akan melakukan perjalanan ke London untuk menyelesaikan negosiasi. Menurut laporan dari Foot Mercato, Hakim Ziyech tergoda untuk pindah klub Al-Nassr. Jika negosiasi berjalan lancar, Ziyech akan menjadi tambahan dalam daftar bintang-bintang Eropa yang bermain di Saudi Pro League.

Internship Warta Jatim

Hakim Ziyech kemungkinan akan mendapatkan kontrak besar untuk memikatnya ke Al-Nassr, dan Chelsea tidak akan menghalangi kepergian sang pemain. The Blues ingin mengurangi jumlah pemain dalam skuad mereka yang terlalu banyak setelah jendela transfer Januari yang sangat aktif.

Peluang yang Bagus

Hakim Ziyech saat ini masih dikontrak oleh Chelsea hingga 2025. Penjualannya akan membantu menjaga keseimbangan keuangan klub dan mencegah pelanggaran peraturan Financial Fair Play. Sejak Todd Boehly dan Clearlake Capital mengambil alih klub, Chelsea telah menghabiskan lebih dari £600 juta dalam pembelian pemain.

Mereka juga memecahkan rekor transfer di Inggris dengan membayar £107 juta untuk mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica. Namun, performa Chelsea masih belum memuaskan, sehingga manajer baru mereka, Mauricio Pochettino, memiliki tugas untuk mengurangi jumlah pemain dalam skuad.

Frustrasi karena Gagal Pindah

Ziyech bergabung dengan Chelsea pada musim 2020/2021 setelah menunjukkan performa gemilang bersama Ajax. Namun, meski awalnya sukses, ia perlahan-lahan kehilangan tempat di rencana tim yang dibuat oleh manajer saat itu, Thomas Tuchel.

Ziyech sebenarnya berencana untuk pindah ke Paris Saint-Germain dengan status pinjaman, tetapi transfer itu gagal di menit-menit terakhir karena keterlambatan Chelsea dalam menyelesaikan dokumen yang diperlukan. Sejak saat itu, Ziyech menjadi frustrasi dan jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Media Partner Warta Jatim