Rendra Masdrajad Safaat

Nongkrong Ngobrolin Nasib, Solusi dan Kiat Sukses Mencari Kerja

Nongkrong Ngobrolin Nasib (NGGOSIB)
Nongkrong Ngobrolin Nasib (NGGOSIB) (dok.pribadi)

Malang, 29 Mei 2024 – Acara Nongkrong Ngobrolin Nasib (NGGOSIB) kedua sukses diselenggarakan di Rata Space Malang pada hari Rabu, 29 Mei 2024. Acara ini menghadirkan H. Rendra Masdrajad Safaat, Vice President Nusantara Gilang Gemilang, sebagai pembicara dan Mr. Imam Bukhari Muslim, seorang Brand Manager di salah satu perusahaan keuangan.

Nongkrong Ngobrolin Nasib (NGGOSIB) kedua berfokus pada diskusi seputar masalah dan kiat-kiat mencari kerja. Pebisnis sukses yang juga akrab disapa Haji Rendra atau Jiren ini menyadari bahwa banyak orang masih menghadapi banyak kesulitan dalam mencari kerja dan hanya pasrah dengan keadaan.

Internship Warta Jatim

Data yang dirilis Kompas menunjukkan bahwa tantangan mencari pekerjaan kedepannya akan semakin sulit. Namun, menurut Haji Rendra hal ini bisa diperjuangkan melalui doa dan ikhtiar atau usaha.

Oleh karena itu, Nggosib kedua ini diadakan untuk memberikan ruang bagi orang-orang untuk mengeluarkan uneg-uneg (kekhawatiran) seputar mencari pekerjaan dan ajakan berdiskusi untuk mencari solusi bersama.

Haji Rendra, sebelum menjadi owner dari berbagai bisnis, telah mencoba berbagai macam usaha. Dalam acara Nggosib, ia memaparkan bahwa perjuangannya dimulai dari berjualan monitor, membantu di jasa fotocopy, hingga merakit komputer. 

Nongkrong Ngobrolin Nasib (NGGOSIB)
Penyampaian Materi Oleh Narasumber (dok.pribadi)

Dari perjuangan-perjuangan tersebut, Haji Rendra akhirnya berhasil merintis bisnis di bidang property syariah. “Hal yang bisa membuat tetap saya bisa terus berjuang adalah mimpi yang kuat untuk bisa sukses,” ungkap pemilik Prima Berkah Nusantara Utama tersebut.

Di acara Nggosib, ia menekankan pentingnya keterlibatan Tuhan di setiap langkah kehidupan, termasuk dalam mencari peluang kerja.

“Terus lah bermimpi dan berjuang, berproses, dan cari peluang peluang yang ada. Jangan lupa libatkan Allah di setiap langkahmu,” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwasannya bekerja yang diniatkan untuk menghadapkan ridha dari Tuhan YME akan membuat orang menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga  Aries Agung Paewai Perluas Pelaksanaan Operasi Pasar di Kota Batu: Harga Bahan Pokok Tetap Terkendali

Baca Juga: 10 Daftar Peserta Tapera? Siapa Saja Mereka?

Di akhir acara, tak lupa Haji Rendra Masdrajad juga menyematkan quote yang inspiratif, “Dunia ini adalah panggung dan setiap kita menjalankan peran. Jalankan, mainkan, karena ada makna dalam setiap peran.”

Media Partner Warta Jatim