Rendra Masdrajad Safaat

Nur Kolam: Pelopor Kolam Portable Pertama di Indonesia

Nur Kolam: Pelopor Kolam Portable Pertama di Indonesia. (Image source: Wartajatim/Putri)
Nur Kolam: Pelopor Kolam Portable Pertama di Indonesia. (Image source: Wartajatim/Putri)

WARTAJATIM.co.id, 15 Juni 2023 – Nur Kolam merupakan perusahaan asal Malang yang memperkenalkan serta menjadi pelopor konsep inovatif kolam portable pertama di Indonesia. 

Ide ini muncul ketika Nur, owner Nur Kolam, yang sebelumnya seorang kontraktor bangunan, sedang mencari cara untuk membuat kolam yang lebih praktis bagi pelanggannya. 

Internship Warta Jatim

Dengan latar belakang ilmu sipil, Nur terinspirasi untuk menciptakan kolam yang dapat dipindahkan dengan mudah.

Nur menjelaskan bahwa material yang digunakan untuk konstruksi kolam portable ini adalah kombinasi dari foam yang dilapisi dengan lapisan beton. 

Dengan menggunakan material ini, kolam portable memiliki tingkat ketahanan yang sama dengan kolam permanen. 

Oleh karena itu, kekuatan dan ketahanan kolam portable ini setara dengan struktur bangunan rumah, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

“Karena sifat beton yang semakin kuat ketika terendam air dalam jangka waktu lama. Tapi kalau nggak terendam air lama lama akan retak rambut kaya dinding rumah” jelas Nur ketika diwawancarai saat hendak memasang kolam di kediaman Rendra M.S, Rabu (14/6/2023).

Disisi lain, kolam portabel ini ternyata telah berhasil menarik minat pelanggan dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. 

Hal ini menunjukkan popularitas dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat terhadap produk kolam portabel buatan Nur Kolam. 

Untuk memastikan pengiriman yang aman, Nur Kolam memiliki ekspedisi pengiriman sendiri. 

“Kami punya ekspedisi langganan yang sudah terpercaya,” pungkasnya.

Dengan memiliki ekspedisi khusus, mereka dapat mengontrol dan memastikan kualitas pengiriman produk kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, Nur Kolam juga memberikan layanan yang lengkap dengan menghadirkan tim mereka sendiri untuk melakukan pemasangan kolam di lokasi yang diinginkan oleh pelanggan. 

Baca Juga  Pengertian Vendor: Peran dan Manfaatnya dalam Bisnis

Dengan adanya tim yang berpengalaman, proses pemasangan kolam portabel Nur Kolam menjadi lebih efisien dan dapat dipastikan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan. 

Dalam keterangannya, Nur berharap dapat membuka cabang di seluruh Indonesia untuk memperluas jangkauan pasar kolam portable buatannya.

“Niat saya adalah untuk membuka kantor atau cabang di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jawa Tengah dan Jakarta, agar pelanggan di daerah tersebut tidak perlu melakukan perjalanan jauh dan biaya pengiriman lebih murah. Selain itu nanti kami dapat memperluas jangkauan pasar,” tutup Nur.

Dengan inovasi kolam portable buatannya, Nur Kolam menjadi pelopor dalam industri kolam di Indonesia. 

Jika Anda ingin melihat lebih banyak hasil karya Nur Kolam anda dapat mengunjungi pusat produksi yang terletak di Kecamatan Turen, Desa Sananrejo, Malang.

Anda juga dapat mengunjungi akun Instagram @nurkolam_jawatimur atau YouTube channel Nur Kolam. 

Media Partner Warta Jatim