Pemeriksaan dan Penyisiran di Pusat Kebakaran Malang Plaza Dimulai oleh Tim Labfor Polda Jatim

Kebakaran Malang Plaza
Kebakaran Malang Plaza

WartaJatim.co.id, 5 Mei 2023 – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur telah memulai pemeriksaan dan penyisiran di pusat kebakaran Malang Plaza.

Pemeriksaan ini dilakukan setelah kebakaran hebat yang terjadi di Malang Plaza pada Selasa (4/5) pagi.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, mengatakan bahwa tim Labfor Polda Jatim sudah berada di lokasi kebakaran Malang Plaza sejak Rabu (5/5) pagi.

Tim tersebut bertugas untuk melakukan pemeriksaan forensik di pusat kebakaran dan mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran.

Selain itu, tim penyidik juga telah meminta keterangan dari saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti terkait kebakaran tersebut. Proses penyidikan akan terus di lakukan untuk mengungkap fakta-fakta terkait kebakaran di Malang Plaza.

Gatot menjelaskan bahwa saat ini penyidik masih menyelidiki penyebab kebakaran dan belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, ia memastikan bahwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran yang terjadi menghanguskan sekitar 70% dari total bangunan mall dan mengakibatkan kerugian material yang cukup besar. Pihak berwenang masih berupaya untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut dan mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan.
Pihak berwenang juga telah memberikan instruksi kepada pemilik bangunan untuk memperbaiki dan memperkuat sistem keamanan di Malang Plaza. Hal ini bertujuan untuk memastikan keselamatan pengunjung dan karyawan di masa mendatang.

Kebakaran di Malang Plaza juga telah mengundang perhatian masyarakat dan pemerintah setempat. Banyak pihak yang menyatakan keprihatinan atas kejadian tersebut dan memberikan dukungan kepada korban kebakaran.

Pemerintah Kota Malang juga telah menyiapkan bantuan kepada korban kebakaran, seperti tempat pengungsian dan bantuan sosial. Selain itu, mereka juga berupaya untuk memastikan ketersediaan fasilitas dan layanan umum yang terdampak oleh kebakaran.

Baca Juga  Casa Kreatif Menginspirasi Pengusaha Malang dengan Seminar & Workshop Tentang TikTok Marketing

merupakan peristiwa yang mengingatkan kita pentingnya. Keselamatan dalam bangunan dan pentingnya peran pemilik bangunan dalam menjaga keamanan.

Kita harus selalu waspada dan memastikan sesuatu dalam hal bahwa bangunan yang kita huni ini atau kunjungi memiliki sistem keamanan yang memadai untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak di inginkan.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)