Pempek Rp 119 Ribu untuk 5 Potong, Se Enak Apa? Warganet Ramai Berikan Tanggapan

Pempek Rp 119 Ribu untuk 5 Potong, Se Enak Apa? Warganet Ramai Berikan Tanggapan
Pempek Rp 119 Ribu untuk 5 Potong, Se Enak Apa? Warganet Ramai Berikan Tanggapan

Baru-baru ini, sebuah pempek viral di Mangga Besar menjadi sorotan media sosial setelah dijual dengan harga fantastis, mencapai Rp119 ribu hanya untuk 5 potong pempek.

Fenomena ini menjadi viral setelah direview oleh seorang food vlogger terkenal, @daddykuliner, yang mengunggah video ulasannya pada 28 Desember 2023.

Video berdurasi dua menit 10 detik itu langsung mencuri perhatian netizen dengan jumlah komentar mencapai 3102 dan disukai oleh 85.9 ribu orang.

Pempek viral yang dipromosikan sebagai “legendaris” ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Food vlogger tersebut menjelaskan alasan di balik harga tinggi tersebut setelah bertemu dengan pemilik kedai, yang disebut sebagai “Pempek Kartini 10”.

Sang pemilik kedai, Iii dan Koko, dengan bangga menjelaskan bahwa pempek ini telah ada sejak tahun 1985, menjadikannya salah satu pempek legendaris di Mangga Besar, Jakarta Barat.

“Dulu saya pernah mencicipi menu di sini 20 tahun yang lalu,” ujar @daddykuliner, menambahkan sentuhan sejarah pada ulasannya.

Ketika food vlogger tersebut memesan 5 potong pempek dengan harga mencapai Rp119 ribu, sang penjual dengan rinci menjelaskan komposisi pempek tersebut, termasuk pempek adaan, kulit, lenjer, dan telur.

Pempek yang diolah dengan cermat kemudian disajikan dengan mie, sohun, timun, cuka, dan ebi.

Namun, kontroversi muncul ketika netizen menilai harga tersebut terlalu mahal, terutama jika dibandingkan dengan pempek enak di Palembang yang harganya lebih terjangkau.

Beberapa warganet juga memberikan tanggapan terhadap rasa cuko pempek, dengan komentar yang berkisar antara puas dan kurang puas.

Salah satu netizen menuliskan, “2 hari yang lalu makan pempek disitu,, untuk cuka kurang enak.” Mendapatkan tanggapan langsung dari @daddykuliner yang mengajak netizen tersebut untuk mencoba meracik cuko dengan tambahan ebi dan cabe.

Baca Juga  Heboh! Wanita Bajak Mobil Patroli di Jalan Tol dan Tabrak 2 Mobil, Detil Kronologinya Mengejutkan!

Meskipun kontroversial, food vlogger tersebut tetap memberikan dukungan pada pempek tersebut dan menunjukkan bahwa rasa yang diberikan oleh pempek tersebut tetap enak.

Beberapa netizen lain juga menilai harga yang diberikan masih masuk akal mengingat pempek tersebut dijual di Jakarta bukan di Palembang.

Sebagai informasi, lokasi kedai “Pempek Kartini 10” dapat ditemukan di Jembatan Mangga Besar arah Gunung Sari, Jakarta Barat.

BACA JUGA : Teror pocong

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)