Pendaftaran Anggota KPPS Pemilu 2024 di Kota Batu Melampaui Target: Antusiasme Masyarakat Positif

Kota Batu, 22 Desember 2023 – Kota Batu mencatatkan angka yang luar biasa dalam pendaftaran anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024. Jumlah pendaftar melebihi kuota yang dibutuhkan, mencapai 4.347 orang, menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat dalam mendukung jalannya pemilu di Kota Batu.

Pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (20/12/2023), tercatat sebanyak 4347 orang yang mendaftar, melebihi kuota yang sebelumnya ditetapkan sebanyak 4277 orang. KPU Kota Batu menyampaikan apresiasi tinggi atas partisipasi dan semangat masyarakat Kota Batu yang turut serta aktif dalam proses ini.

Dalam pernyataan resminya, Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Marlina, menyatakan, “Terima kasih tak terhingga atas partisipasi dan antusiasme seluruh masyarakat dalam mendukung terpenuhinya kebutuhan KPPS pada Pemilu 2024. Kepedulian dan dukungan masyarakat sangat vital dalam menjamin kelancaran proses demokrasi.”

Sebelum hari terakhir pendaftaran, terdapat kekhawatiran bahwa kuota mungkin sulit terpenuhi, dengan kekurangan pendaftar mencapai 1233 orang hingga H-1 penutupan pendaftaran. Namun, pada hari terakhir, lonjakan pendaftar dari berbagai desa dan kelurahan di Kota Batu berhasil mengatasi kekurangan tersebut.

Dengan melebihi target pendaftaran, KPU Kota Battu kini fokus pada pengumuman rincian pendaftar yang akan diumumkan pada tanggal 23 Desember 2023. Keberhasilan ini menjadi dorongan positif dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Batu.

Marlina menegaskan, “Karena memang di hari terakhir itu tinggal menunggu pengembalian berkas saja. Sehingga alhamdulillah terpenuhi dan akan diumumkan besok tanggal 23 Desember.” Dengan demikian, harapan untuk pembentukan KPPS yang solid dan berintegritas semakin menguat, menjadikan masyarakat sebagai pilar utama kesuksesan Pemilu 2024.

Baca Juga  Boon Pring Malang: Taman Indah yang Asri dan Luas di Malang

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur lainnya, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)