Pengeroyokan di Surabaya, 4 Orang Alami Luka-Luka

Dua kejadian pengeroyokan mengerikan terjadi secara bersamaan dini hari tadi di Surabaya, menimpa warga yang tengah berada di Jalan Tunjungan dan Gubernur Suryo, (15/1/2024) . Empat orang mengalami luka-luka akibat serangan brutal dari gerombolan muda-mudi yang tidak dikenal.

Menurut keterangan saksi di lokasi, sekitar 100 orang gerombolan tiba-tiba menyerang dua orang di Jalan Gubernur Suryo, sementara kronologi serupa terjadi di Jalan Tunjungan.

“Menurut keterangan saksi di lokasi sebelumnya sedang berjalan di gubernur suryo, tiba-tiba sekitar 100 orang gerombolan muda-mudi tidak dikenal melakukan pengeroyokan 2 orang, kronologi yang sama juga terjadi di jalan tunjungan” tulis instagram @call112 Surabaya.

Video viral di media sosial menunjukkan aksi puluhan orang turun dari motor dan menendangi dua remaja di depan toko Bata.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera menghubungi 112 untuk meminta pertolongan. Petugas gabungan dari kepolisian melakukan evakuasi korban dari lokasi pengeroyokan.

Kapolsek Genteng Kompol Halim Bayu Aji membenarkan kejadian itu, “Benar, kejadian Minggu malam sekitar pukul 23.20 WIB. Dua korban remaja sedang menerima perawatan medis.”

Dalam konfirmasi terpisah, Bayu menjelaskan bahwa kelompok yang menyerang adalah bagian dari sebuah perguruan silat.

“Kami amankan tiga orang. Kini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut. Dan masih kami periksa,” tegas Bayu

Masyarakat diharapkan tetap tenang sambil menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut dari pihak berwajib. Sejumlah warga yang menjadi saksi turut memberikan pernyataan keprihatinan terhadap kejadian ini.

Seorang warga yang berada di sekitar Jalan Gubernur Suryo, Ani (32), mengatakan, “Ini sungguh tragis. Kita harus mendukung polisi untuk menyelesaikan kasus ini dan menjaga keamanan di kota kita.”

Baca Juga  Pemancing Temukan Mayat Bayi Perempuan di Sungai Kecamatan Blimbing, Kota Malang

Kejadian ini menjadi perhatian serius dan menuntut tindakan tegas agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga di Surabaya.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)