Penobatan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Dilaksanakan Hari Ini!

Ilustrasi antusiasme masyarakat.
Ilustrasi antusiasme masyarakat.

Wartajatim.co.id, 06 Mei 2023 -Momen bersejarah penobatan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla akan disambut oleh Inggris dalam prosesi yang akan digelar hari ini, Sabtu (6/5).

Dalam prosesi penobatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua jam, serangkaian prosesi akan dilakukan oleh Raja Charles III, mulai dari penahbisan, pengucapan sumpah, pengurapan, hingga penobatan.

Rangkaian acara akan dimulai dengan Prosesi Raja yang akan dimulai sejak pukul 10.20 waktu setempat (pukul 16.20 WIB), di mana perjalanan sejauh dua kilometer dari Istana Buckingham ke lokasi penobatan di Westminster Abbey akan ditempuh oleh Charles dan Camilla.

Dikutip dari laporan CNN, beberapa hari terakhir terjadi kemacetan di beberapa bagian pusat kota London. Pihak berwenang juga menyiapkan pengamanan yang sangat ketat di rute yang akan dilalui Raja Charles dan Permaisuri Camilla menuju lokasi penobatan.

Beberapa hari jelang penobatan raja, terlihat banyak kerumunan banyak kemah yang didirikan oleh kerumunan besar orang dan penggemar kerajaan di sepanjang rute perjalanan raja dan permaisuri. Hal itu dilakukan demi mendapatkan spot terbaik untuk dilihat oleh anggota keluarga kerajaan.

Kepolisian Metropolitan London melaporkan bahwa mereka akan mengerahkan salah satu pasukan pengamanan terbesar dalam beberapa dekade untuk penobatan raja.

Sebanyak 11.500 petugas polisi London akan dikerahkan untuk menjaga keamanan di London. Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, akan memimpin penobatan yang akan dimulai tepat pukul 11.00 waktu setempat dan berlangsung selama sekitar dua jam.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)