Perbaikan Infrastruktur Jalan Lampung untuk Meningkatkan Perekonomian

Perekonomian Kota Lampung

WartaJatim.co.id, 5 Mei 2023 – Infrastruktur yang baik dan terawat menjadi faktor penting dalam perkembangan ekonomi kota lampung. Kualitas infrastruktur seperti jalan raya, jembatan, bandara, pelabuhan, dan lainnya mempengaruhi distribusi barang dan jasa serta mobilitas penduduk. Oleh karena itu, perbaikan dan pengembangan infrastruktur yang tepat dan efisien sangat penting untuk memajukan perekonomian suatu kota.

Harapannya, perekonomian kota Lampung dapat meningkat dengan perbaikan infrastruktur jalan oleh pemerintah pusat dan daerah, sehingga distribusi barang dan jasa dapat lebih cepat dan efisien.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke kota Lampung pada Jumat, (5 Mei). Saat berkunjung ke salah satu wilayah di kota Lampung, Presiden Jokowi mengamati kondisi jalan yang rusak di sepanjang jalan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya perbaikan infrastruktur, terutama jalan raya yang menjadi akses utama bagi masyarakat dan transportasi barang.

Infrastruktur jalan yang baik dan terawat merupakan faktor penting dalam pembangunan perekonomian suatu kota. Infrastruktur jalan yang memadai dapat mempercepat distribusi barang dan jasa, serta memperlancar mobilitas penduduk.

Dalam konferensi pers di depan awak media, Jokowi menjanjikan akan memperbaiki jalan tersebut segera. Harapannya dengan jalan yang lebih baik bisa memperbaiki perekonomian di Lampung dan sekitarnya karena harga bahan pokok bisa menurun.

“Jalan yang rusak harus diperbaiki segera agar masyarakat dapat melintas dengan aman dan nyaman. Saya minta pemerintah setempat untuk segera mengambil tindakan perbaikan,” ujarnya.

Jokowi juga menegaskan bahwa pemerintah pusat siap turun langsung untuk membantu perbaikan jalan di Lampung, terutama yang rusak parah. Presiden Jokowi juga menambahkan bahwa pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran yang besar untuk pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Salah satunya di kota Lampung.

Baca Juga  Penguatan Kerja Sama Ekonomi: Presiden Jokowi Kunjungi Australia

“Kita akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di seluruh Indonesia, agar pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Masyarakat berharap kepada Presiden Jokowi untuk terus memperhatikan kondisi infrastruktur di seluruh Indonesia, dan memastikan bahwa pembangunan infrastruktur berjalan dengan tepat dan efisien demi kemajuan Indonesia ke depan.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)