Peringatan Women’s Day 8 Maret 2023: Peningkatan Kesetaraan Gender dan Dukungan untuk Perempuan di Seluruh Dunia

International Women's Day (Ilustration Credit pixabay.com/hansuan_fabregas)
International Women's Day (Ilustration Credit pixabay.com/hansuan_fabregas)

Warta Jatim – Peringatan Women’s Day jatuh pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Tanggal ini diperingati untuk menghargai perjuangan para perempuan dan mempromosikan kesetaraan gender di seluruh dunia. Peringatan Hari Perempuan Internasional pada tahun 2023 menekankan pada pentingnya peningkatan kesetaraan gender dan dukungan untuk perempuan di seluruh dunia.

Seiring dengan perubahan zaman, kesetaraan gender masih menjadi isu yang relevan dan penting. Masih banyak negara yang membatasi akses perempuan ke pendidikan, kesehatan, dan kesempatan pekerjaan. Perempuan juga sering menjadi korban diskriminasi dan kekerasan, baik secara fisik maupun verbal. Oleh karena itu, peringatan Women’s Day pada tahun 2023 memperkuat komitmen untuk melawan semua bentuk diskriminasi terhadap perempuan dan mendorong peningkatan kesetaraan gender.

Peringatan Women’s Day 2023 juga menekankan pentingnya dukungan untuk perempuan di seluruh dunia. Banyak organisasi dan kelompok yang memperjuangkan hak-hak perempuan, baik di tingkat lokal maupun internasional. Para perempuan harus diberikan dukungan dan sumber daya yang cukup untuk mencapai potensi mereka dan menjadi kontributor aktif bagi masyarakat.

Baca Juga The Raheem: Perjalanan Menjadi Wanita Teristimewa Bersama Zerina Banu

Kegiatan yang dapat dilakukan

Untuk merayakan Women’s Day pada tahun 2023, banyak organisasi, lembaga, dan perusahaan akan mengadakan acara untuk mempromosikan kesetaraan gender dan meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang dihadapi oleh perempuan. Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung pada tahun ini mendorong banyak kegiatan untuk dilakukan secara virtual.

Peringatan Women’s Day pada tahun 2023 menunjukkan pentingnya peningkatan kesetaraan gender dan dukungan untuk perempuan di seluruh dunia. Kita harus memperjuangkan hak-hak perempuan dan menghargai perjuangan mereka yang telah memperjuangkan hak-hak tersebut. Selain itu, kita juga harus memastikan bahwa perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk mengambil peran penting dalam masyarakat dan berkontribusi pada pembangunan dunia yang lebih baik.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *