Potensi Jadi Rebutan Investor, PT BMP Tbk (BAIK) Akan Bagikan Dividen Tiap Tahun

PT BMP Tbk (BAIK) siap turunkan kebijakan yang menarik para investor
insight (dok.istimewa)

Jakarta, 2 Februari 2024 – PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK), perusahaan yang telah sukses dengan penguasaan pasar food supply bahan baku FNB untuk UMKM nasional, dan salah satu pemilik brand Resto Ayam Goreng Nelongso, kini siap menjadi magnet bagi investor dengan berbagai kebijakan strategis.

Dalam rangka melangkah ke pasar modal melalui Initial Public Offering (IPO), PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) menyajikan potensi investasi menarik dengan fokus pada kinerja perusahaan, penggunaan dana yang transparan, penawaran waran yang menguntungkan, dan kebijakan pembagian dividen tiap tahun.

Lima tahun terakhir, PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang konsisten. Meskipun dihadapi tantangan global, khususnya pandemi COVID-19, kinerja keuangan perusahaan terus menunjukkan tren positif. Pendapatan dan laba yang meningkat menandakan ketahanan dan adaptabilitas di tengah dinamika pasar.

Dalam pernyataan tertulis, Nanang Suherman, Pendiri dan Direktur Utama PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK), menyampaikan, “Kami sangat antusias menyambut langkah perusahaan ke pasar modal melalui Initial Public Offering (IPO). Kinerja positif yang telah kami raih selama beberapa tahun terakhir menjadi landasan kuat, dan kami yakin IPO ini akan menjadi langkah strategis dalam mendukung pertumbuhan perusahaan.”

baca juga: PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) Mendorong Pertumbuhan UMKM Indonesia Melalui Digitalisasi Supply Chain

Dana yang akan diperoleh melalui IPO akan digunakan sepenuhnya untuk modal kerja. PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK)memiliki rencana strategis dalam penggunaan dana tersebut, mencakup pengadaan bahan baku berkualitas, perbaikan infrastruktur outlet, ekspansi outlet baru, serta investasi dalam kendaraan distribusi food supply dan mesin produksi. Fokus pada modal kerja memperlihatkan kesungguhan BAIK untuk memperkuat daya saing dan pertumbuhan perusahaan.

Baca Juga  Mengungkap Kekayaan dan Perjalanan Bisnis Otto Toto Sugiri

Salah satu daya tarik utama dalam IPO BAIK adalah penawaran waran dengan rasio 1:1. Artinya, setiap pembelian 1 lembar saham akan mendapatkan 1 waran seri. Waran ini dapat ditebus menjadi saham BAIK dengan harga tebus yang menarik, yaitu Rp 400,- per waran. Penawaran waran yang menguntungkan mencerminkan kepercayaan perusahaan terhadap potensi pertumbuhan dan nilai sahamnya.

Nanang menambahkan, “Penggunaan dana yang kami rencanakan untuk modal kerja mencerminkan keseriusan kami dalam memperkuat fondasi bisnis, dari pengadaan bahan

baku hingga ekspansi outlet. Kami juga senang dapat memberikan kesempatan kepada investor untuk menjadi bagian dari kesuksesan kami melalui penawaran waran yang menarik.”

Dalam prospektus IPO, PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) secara jelas mengungkapkan niatnya untuk membagikan dividen tunai setiap tahunnya. Pembagian dividen akan dilakukan setelah akhir tahun buku 2024, dan perusahaan berencana untuk membagikan dividen sebesar maksimal 20% dari laba bersih setelah pajak. Keputusan ini tidak hanya memberikan kepastian bagi investor tetapi juga menegaskan komitmen BAIK untuk memberikan nilai tambah kepada para pemegang sahamnya.

Nanang menyatakan, “Pembagian dividen setiap tahun adalah komitmen kami untuk memberikan nilai tambah kepada pemegang saham. Kami percaya bahwa keberlanjutan pertumbuhan perusahaan akan menciptakan manfaat bersama bagi seluruh pemangku kepentingan.”

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)