Primaland Berikan Donasi Kemanusiaan Senilai 1.250.000.000 untuk Palestina

Rendra Masdrajad Safaat, Irfan Nugraha, Habib Jafar Al Hadar. (dok.Primaland)
Rendra Masdrajad Safaat, Irfan Nugraha, Habib Jafar Al Hadar. (dok.Primaland)

Malang, 2 Januari 2024 – Primaland, pengembang properti di Kota Malang, telah memberikan donasi kemanusiaan senilai Rp 1.250.000.000 untuk Palestina. Donasi ini dihimpun dari hasil penjualan 15 unit properti Primaland, seperti resort, rumah kost, dan villa.

Komisaris Utama Primaland, Rendra Masdrajad Safaat, mengungkapkan bahwa inisiatif ini dimulai sejak 1 Desember 2023 dan mendapat respons positif dari para pelanggan Primaland.

Baca Juga : Primaland Komitmen Meningkatkan Penjualan Properti dan Optimis Targetkan Donasi 1,5 M untuk Palestina

Rendra menyatakan, “Target kami awalnya Rp 1,5 miliar, tapi yang terkumpul sebesar Rp 1,25 miliar. Ini hasil dari penjualan berbagai jenis properti kepada pelanggan dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Mereka memanfaatkan momentum selama bulan Desember untuk berinvestasi sambil berdonasi.”

Chief Executive Officer Rumah Zakat, Irfan Nugraha, mengungkapkan bahwa bantuan dari Primaland akan disalurkan pada pekan depan
Chief Executive Officer Rumah Zakat, Irfan Nugraha, mengungkapkan bahwa bantuan dari Primaland akan disalurkan pada pekan depan (dok.Primaland)

Lebih lanjut, Rendra menjelaskan bahwa setiap pembelian properti senilai Rp 2 miliar akan otomatis berdonasi sebesar Rp 50 juta, dengan kelipatan. Rumah kost menjadi properti yang paling banyak terjual dalam inisiatif ini.

Baca Juga : Dari Primanet ke Primaland: Kisah Sukses Juragan Kos di Kota Malang

“Jadi, semua yang beli langsung diberikan akad untuk donasi ke Palestina, ada yang Rp 100 juta, ada yang Rp 150 juta. Per 1 Januari 2024, donasi tersebut sudah kami transfer ke Rumah Zakat untuk disalurkan ke warga Palestina. Kami berharap dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tengah mengalami tragedi kemanusiaan di Palestina,” ujar Rendra.

Primaland Berikan Donasi Kemanusiaan Senilai 1.250.000.000 untuk Palestina (dok.Primaland)
Primaland Berikan Donasi Kemanusiaan Senilai 1.250.000.000 untuk Palestina (dok.Primaland)

Chief Executive Officer Rumah Zakat, Irfan Nugraha, mengungkapkan bahwa bantuan dari Primaland akan disalurkan pada pekan depan. Irfan menyatakan, “Pekan depan kita akan mulai mendistribusikan donasi bantuan dari customer Primaland. Meskipun kondisi di Palestina masih sulit karena perang, kita akan fokus pada bantuan darurat di lokasi pengungsian masyarakat Gaza.”

Baca Juga  Pentingnya Inovasi dalam Bisnis, untuk mempertahankan perusahaan!

Baca Juga : PrimaLand Malang Luncurkan Program ‘Peduli Palestina’: Konsumen Berdonasi untuk Meringankan Penderitaan Warga Palestina

Penyerahan donasi ini disaksikan oleh dai kondang, Habib Jafar Al Hadar, yang menyebut peristiwa yang dialami oleh masyarakat Palestina sebagai tragedi kemanusiaan yang dilakukan oleh zionis Israel. Habib Jafar berharap bantuan dari Primaland dapat memberikan dukungan kepada masyarakat Palestina yang sedang berjuang mempertahankan tanahnya.

Baca Juga : Rendra Masdrajad Safaat Mendukung Pahlawan Demokrasi untuk Pemilu 2024 yang Jujur dan Adil

“Karena kalau perang itu seimbang, tidak membunuh anak-anak dan wanita. Maka ini saya menyebutnya tragedi. Syukur allhamdulilah bantuan dari Primaland untuk masyarakat Palestina. Semoga bisa membantu masyarakat Palestina yang kini sedang berjuang sedang mempertahankan tanahnya,” kata Habib Jafar dalam ceramahnya.

 

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)