Pujon Kidul: Rekomendasi Cafe Tengah Sawah untuk Healing

cafe tengah sawah
cafe tengah sawah

Cafe yang berada di tengah persawahan merupakan tempat makan yang sedang menjadi trend saat ini. Salah satu cafe tengah sawah yang ada di Malang yakni Cafe Sawah Pujon. Bila ingin mengetahui lebih banyak tentang tempat makan di Pujon Kidul, simak informasi berikut.

Cafe Tengah Sawah Pujon Kidul

Wilayah kabupaten Malang sebagian besar masih berupa alam yang asri. Pujon Kidul sendiri merupakan desa di daerah dataran tinggi dengan banyak persawahan dan peternakan sapi. Karena keindahan alamnya, daerah Pujon Kidul dijadikan sebagai destinasi wisata.

Pada kawasan wisata Pujon Kidul terdapat sebuah cafe yang memiliki konsep natural dan sederhana. Tempat makannya berupa saung atau bale bambu semi-outdoor. Pelanggan dapat langsung melihat pemandangan berupa hamparan sawah yang luas.

Harga tiket cafe sawah di Malang ini menjadi satu dengan biaya masuk tempat wisatanya, yaitu Rp13.000. Itu pun sudah termasuk voucher Rp5.000 untuk ditukar dengan makanan atau sayuran. Pujon Kidul buka dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Menu Cafe Sawah Pujon Kidul

Pengunjung dapat mengambil beragam makanan yang tersedia dalam bentuk prasmanan. Menu-menu yang ada di cafe tengah sawah Pujon Kidul di antaranya:

  • Makanan
    Nasi putih
    Nasi jagung
    Tempe
    Tahu
    Bakwan
    Terancam
    Urap-urap
    Aneka sayur
    Ayam goreng
    Ikan asin
  • Sambal
    Sambal bajak
    Sambal bawang
    Sambal timpang
  • Minuman
    Kopi
    Teh
    Dawet
    Minuman jahe

Baca juga: Rekomendasi Cafe di Batu dengan Pemandangan Alam

Keunggulan Cafe Sawah Pujon Kidul

Banyak orang berminat untuk mengunjungi cafe Pujon Kidul. Kelebihan cafe ini dibandingkan dengan tempat lain yaitu:

1. Harga Lebih Murah

Pujon Kidul merupakan destinasi sempurna bagi yang ingin berwisata atau makan bersama tanpa mengeluarkan biaya besar. Berikut kisaran harga di cafe sawah Pujon:

  • Menu cafe sawah mulai dari Rp 5.000
  • Beragam wahana mulai dari Rp 5.000
  • Tiket masuk Rp 13.000/orang
  • Parkir Mobil Rp 10.000
  • Parkir Motor Rp 5.000
  • Strawberry (yang dipetik) Rp 10.000/ons
Baca Juga  Kamu Harus Tahu! Keindahan dan Sejarah Kediri yang Tersembunyi

2. Tersedia Spot Berfoto

Meskipun hampir semua lokasi bagus untuk berfoto, Pujon Kidul menyediakan spot khusus untuk membantu pengunjung mendapatkan hasil gambar memuaskan.

Contohnya seperti di depan tulisan Pujon Kidul dengan lampu warna-warni dan dikelilingi tanaman hias cantik. Selain itu, terdapat kolam ikan dengan dua daratan berbentuk hati di tengahnya. Ada pula jembatan yang berada di tengah danau dengan background jembatan.

3. Dapat Melakukan Aktivitas Seru

Seperti yang telah diketahui, cafe Pujon Kidul menjadi satu area dengan tempat wisatanya. Selain makan bersama, pengunjung bisa melakukan aktivitas-aktivitas seru yang tersedia. Wahana yang tersedia juga dapat dinikmati oleh anak kecil hingga orang dewasa.

Karena area yang mendukung, Pujon Kidul menyediakan aktivitas ATV dan mini trail. Kemudian ada kolam renang anak beserta penyewaan baju renang dan wahana Fantasy Land dengan berbagai miniatur kartun lucu.

4. Fasilitas Lengkap

Pujon Kidul memiliki berbagai fasilitas yang terawat dan memadai. Terdapat kamar mandi, mushola, serta banyak tempat duduk untuk bersantai. Area parkirnya juga luas dan banyak penjual oleh-oleh berupa sayur serta barang-barang unik.

Baca juga: Kopi Sontoloyo: Nikmati Secangkir Kopi Istimewa Pilihan Anda

Itu dia serba-serbi tentang cafe sawah Pujon. Segera coba cafe tengah sawah di daerah Pujon Kidul ini. Nikmati keindahan alam sambil bersantap di area persawahan bersama dengan keluarga, pasangan, atau teman-teman.

Untuk Membaca berita seputar Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)