Rendra Masdrajad Safaat

Real Madrid Kalah dari Real Sociedad

real madrid

Wartajatim.co.id, 3 Mei 2023 – Real Madrid harus menelan kekalahan pada pekan ke-33 Liga Spanyol musim 2022/2023.

Dalam pertandingan sepakbola yang digelar di tandang di Reale Arena pada hari Rabu (3/5/2023) WIB, Real Madrid kalah dengan skor 0-2 dari Real Sociedad.

Internship Warta Jatim

Real Madrid kebobolan gol di awal dan akhir babak kedua dalam pertandingan tersebut.

Takefusa Kubo mencetak gol pertama pada menit ke-47, sedangkan gol kedua dicetak oleh Ander Barrenetxea pada menit ke-85.

Ketika berusaha mengejar ketertinggalan, Real Madrid harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Dani Carvajal mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-61.

Dengan kekalahan yang dialami Madrid, Barcelona menjadi lebih dekat untuk meraih gelar juara. Barcelona hanya perlu memenangkan pertandingan selanjutnya, tidak peduli bagaimana hasil pertandingan Madrid.

Madrid saat ini hanya mengumpulkan 68 poin dan berpotensi untuk turun peringkat jika Atletico Madrid memenangkan pertandingan di pekan ini. Kedua tim hanya berselisih dua poin.

Babak Pertama

Real Madrid mulai mengancam dalam 10 menit pertama dengan tembakan keras dari Aurelien Tchouameni (6 ‘) dan sundulan Eder Militao (9’) yang berhasil diamankan oleh kiper Real Sociedad, Remiro.

Sementara itu, Real Sociedad mendapat kesempatan emas selama 10 menit berikutnya. Zubimendi (13 ‘) dan Munoz (14’) gagal memanfaatkan peluang mereka karena terhalang mistar dan kiper, Courtois.

Setelah itu, pertandingan berjalan alot dengan perebutan bola di tengah lapangan lebih sering terjadi daripada terciptanya peluang.

Lini depan Madrid tidak berfungsi dengan baik di babak pertama ini. Trio penyerang mereka, Rodrygo, Diaz, dan Asensio kesulitan melewati pertahanan Real Sociedad.

Baca Juga  Penyakit Misterius Sindrom Havana, Benarkah Akibat Gelombang Sonik Kiriman Rusia?

Babak kedua

Real Sociedad mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka. Mereka meningkatkan tekanan dan serangan ke pertahanan Real Madrid. Namun, mereka tetap mampu mengendalikan permainan dan bahkan hampir mencetak gol kedua lewat tendangan Rodrygo.

Sociedad terus menekan hingga akhir pertandingan, tetapi pertahanan Real Madrid yang kokoh dan performa gemilang kiper Courtois membuat mereka tidak berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Real Madrid akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 dan berhasil meraih tiga poin penting untuk memperkuat posisi mereka di puncak klasemen. Sedangkan Real Sociedad harus puas pulang dengan tangan kosong meskipun memberikan perlawanan sengit.

 

Susunan pemain

Real Sociedad (4-3-3):
Alex Remiro; Aihen Munoz, Robin Le Normand, Igor Zubeldia (Jon Pacheco 64′), Andoni Gorosabel (Aritz Elustondo 63′); David Silva (Asier Illarramendi 89′), Martín Zubimendi, Mikel Merino; Mikel Oyarzabal, Alexander Sorloth (Carlos Fernandez 74′), Takefusa Kubo (Ander Barrenetxea 74′).
Pelatih: Imanol Alguacil

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Nacho, Antonio Rudiger, Eder Militao, Dani Carvajal; Toni Kroos (Lucas Vazquez 63′), Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos; Rodrygo, Mariano Diaz (lvaro Rodriguez 59′), Marco Asensio (Sergio Arribas 82′).
Pelatih: Carlo Ancelotti

Media Partner Warta Jatim