Rekomendasi Kuliner Pagi di Malang

Malang merupakan kota pelajar, yang berarti banyak masyarakat pendatang selain wisatawan. Kalian dapat membaca artikel ini untuk mengetahui rekomendasi kuliner pagi di Malang. Mahasiswa-mahasiswa di Malang umumnya menggunakan kuliner pagi di bawah ini sebagai pilihan sarapan.

Bagi para pendatang atau wisatawan, tidak perlu bingung dalam menentukan kuliner pagi yang ingin dicoba. Setelah membaca rekomendasi kuliner pagi  ini akan memudahkan kalian untuk menentunkannya!

Berikut ini adalah beberapa variasi kuliner pagi:

  1. Depot 2 legenda

Depot dua legenda ialah salah satu kedai sarapan yang sedang viral. Banyak sekali mahasiswa yang menjadikannya kuliner pagi setiap harinya untuk sarapan. Depot ini dulunya berada di Jl. Anjasmoro no. 50 Malang. Akan tetapi sekarang sudah pindah di Jl. Diponegoro no. 2 Malang, tepatnya di depan Masjid Salahudin. Dulunya depot dua legenda ini memiliki konsep makan di pinggir jalan, jadi kalian dapat menikmati suasana pagi Kota Malang sembari menikmati sarapan. Akan tetapi, setelah pindah tempatnya juga tidak kalah menarik.

Tempat yang baru terkesan lebih nyaman, karena lebih luas meskipun tidak mendapatkan vibes yang sama. Selain lebih luas, depot dua legenda yang baru juga memiliki tempat makan outdoor.Makanan yang dijual antara lain nasi goreng, nasi ayam rempah, nasi ayam kungpao, nasi ayam telur asin, dan kwetiaw goreng. Menu makanan yang paling best seller ialah nasi ayam kungpao karena rasanya yang sangat otentik di lidah. Selain itu, kalian juga dapat menikmati teh panas/ dingin, lemon tea panas/ dingin, kopi hitam, kopi susu, dan es kopi susu. Bagi kalian yang berdomisili malang atau sedang ingin liburan ke malang, Depot 2 legenda ini dapat menjadi salah satu referensi kuliner pagi di Malang.

  1. Nasi lemak

Nasi lemak ini berada di Jl. Candi Panggung no. 58 masu di area RRI. Nasi lemak ini memiliki berbagai macam lauk pilihan seperti telur, ayam goreng, ayam masak merah, paru goreng, udang, dan cumi masak merah. Harganya hanya berkisar 12.000 hingga 22.000 saja. Kalian dapat merasakan cita rasa yang khas dari nasi lemak ini. Tak hanya itu, kalian juga wajib minuman yang recommended dsiaan. Yaitu, kupi khop dan kupi sareng. Kedua menu ini memiliki cara yang unik untuk cara penyajian dan menikmatinya.

Baca Juga  PKS Gelar Flashmob Serentak di 5 Titik Kota Malang untuk Kampanye Politik

Kupi khop disajikan dengan kopi didalam gelas terbalik. Kalian dapat menikmatinya dengan cara mengangkat perlahan salah satu sisi gelas, agar kopinya bisa keluar di alas gelas (lepek). Berikutnya yaitu kopi sareng. Kopi sareng ini terlihat sama seperti kopi biasa, akan tetapi cara pembuatannya menggunakan teknik saring dan diangkat tinggi keatas. Tentunya dengan teknik ini dapat menciptakan rasa yang khas pada tersebut. Bagi kalian yang senang atau ingin mencoba nasi lemak, kalian dapat mencoba kuliner pagi malang yang satu ini!

  1. Harmoni cafe and resto

Harmoni cafe and resto memiliki menu breakfast dari pukul 06.00 hingga 09.30 hari Senin sampai Sabtu. Tempat yang satu ini berada di Jl. Bromo No. 44 Malang. Tempat kuliner yang satu ini memiliki menu sarapan andalan yaitu nasi liwet. Nasi liwet di tempat ini sangatlah enak, memiliki cita rasa yang sangat kaya. Isi dari nasi liwetnya ada telur, ayam suwir, dan sayuran.

Mereka juga menjual gorengan di pagi hari seperti, bala – bala, tempe goreng, dan pisang goreng. Apabila tidak suka gorengan, kalian juga dapat memesan roti bakar sebagai menu tambahan. Untuk minuman, harmoni cafe and resto memiliki menu best seller es dawet dengan gula asli. Es dawet ini sangat segar untuk dinikmati dengan nasi liwet yang kalian pesan.  Kalian dapat menikmati sarapan dengan melihat orang berlalu lalang.

  1. Pengyu kopitiam

Pengyu kopitiam merupakan salah satu kuliner pagi di Malang yang belakangan ini juga viral. Pengyu kopitiam memiliki lokasi diantara dua gedung. Kalian dapat menikmati apa yang kalian pesan di sepanjang gang tersebut. Kuliner satu ini menyajikan beberapa banyak pilihan makanan seperti, mie kwa, mie kosong, pot ayam kungpao, pot ayam sheat, pot daging sapi, wonton ayam kuah, wonton ayam goreng. itu, mereka juga menyajikan snack yang dapat menjadi makanan pendamping, seperti roti gandum srikaya, roti gandum srikaya butter, roti gandum meises cokelat, pisang goreng original, dan pisang goreng srikaya. Tempat ini juga memiliki beragam minuman panas dan dingin, seperti kopi O, kopi susu, teh, teh tarik, lemon tea, dan milo melayu.

  1. Makan bubur

Kuliner pagi yang terakhir ialah makan bubur. Makan bubur ini berada di Jl. Raya Langsep No. 25. Makan bubur sendiri baru buka sekitar satu tahun yang lalu. Selain di Jl. Raya Langsep, ia juga memiliki cabang di daerah suhat. Makan bubur sendiri mengusung konsep unik dengan menyajikan bubur di atas claypot dan membakarnya sebelum disajikan kepada pelanggan. Makan bubur sendiri memiliki tiga pilihan menu, yakni bubur ayam original, bubur ayam special, dan bubur ayam komplit, dengan perbedaan topping sebagai satu-satunya variasi di antara ketiganya. Selain itu, tersedia opsi untuk menambahkan topping seperti telur ayam, telur asin, atau telur pitan (baik setengah atau utuh). Mereka menjual berbagai macam sate di sini, termasuk sate usus, sate telur puyuh, dan sate ati ampela. Mereka juga menyajikan beragam minuman, yang dapat disajikan baik panas maupun dingin.

Baca Juga  Manajemen Malang Plaza sedang diperiksa oleh penyidik Polresta Malang Kota.

Dengan harga yanga affordable kalian dapat menikmati kuliner pagi di Malang dengan menu dan suasanya yang memanjakan kalian.

baca juga artikel kami lainnya Kalian Harus Tahu, Apasih Makanan Sehat Itu?

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)