Retrorika Batu, Kafe dengan Nuansa Eco-friendly

Batu merupakan pecahan dari Kabupaten Malang. Kota Batu ialah salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia. Karena potensi keindahan yang luar biasa, banyak orang yang membuka usaha seperti kafe dengan nuansa alam di kota ini. Salah satunya ialah Retrorika Batu.

Retrorika Batu ialah salah satu kafe yang ada di Batu. Kafe ini terletak di Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Kafe ini terletak sedikit menyempil dari jalan besar. Pengunjung harus melewati perumahan untuk sampai ke lokasi tersebut.

Kafe ini memiliki keunikannya tersendiri,

  1. Design yang unik

Apabila pengunjung suka dengan barang – barang unik dan antik. Sesuai dengan namanya Retrorika, Retro memiliki arti mempunyai kaitan dengan masa lalu. Gaya retro sangat populer pada tahun 1970 – 1990. Oleh karena itu pada design kafe ini banyak menggunakan barang – barang yang trend pada masa itu. Seperti tv tabung dan tape retro yang terkenal pada masanya. Selain itu, kafe ini juga menggabungkan nuansa vintage di dalamnya. Retrorika Batu menggabungkan nuansa vintage di dalamnya. Vintage sendiri diadaptasi dari tahun 1920 – 1930. Retro dan Vintage digabungkan menjadi satu sehingga menghasilkan gaya desain yang menciptakan suasana dan atmosfer ruangan yang klasik dengan tambahan dekorasi antik. Design yang unik ini menghasilkan banyak spot foto yang instagramable. Di setiap ruangan memiliki dekorasi yang berbeda dengan tema yang sama. kalian

  1. Eco-friendly

Selain retrorika dan vintage kafe ini juga mengusung tema eco-freindly. Kafe ini tidak lagi menggunakan kemasan plastik. Mereka menggunakan gelas kaca untuk menyajikan minumannya. Mereka menyajikan makanan menggunakan piring stainless steel dan menambahkan kertas roti yang lucu untuk meningkatkan estetika penyajiannya. Karena mengusungkan tema eco-friendly, mereka juga tidak menggunakan sedotan plastik. Mereka menggunakan stainless straw pada minumannya, menggunakan kain sebagai pengganti tisu.

Baca Juga  Koleksi Mobil Antik Raja Charles III yang Mengagumkan Menjelang Penobatan 6 Mei

Retrorika kafe menggunakan meja kursi dengan bahan kayu untuk para pengunjung. Owner dari Retrorika kafe ini juga menanam banyak tanamam sebagai dekorasi. Banyak tanaman merambat ke tembok, tanaman gantung, dan tanaman yang ditanam di pot dari barang bekas. Yang uniknya lagi, jika pengunjung ingin membawa pulang minuman, mereka harus membayar Rp. 10.000 dan kami akan membungkus minuman tersebut dengan botol kaca. Sedangkan jika pengunjung ingin membawa pulang makanan, kami akan membungkusnya dengan besek bambu. Selain itu, Retrorika Batu Kafe juga menyediakan jasa penukaran barang bekas, sehingga pengunjung dapat menukar barang bekas mereka di sana.

 

Retrorika Batu kafe ini memiliki banyak menu yang beragam dan sangat affordable pada kantong pelajar. Kisaran harga menu disana dari Rp. 4.000 – Rp. 29.000 saja. Dengan harga tersebut kalian sudah dapat menikmati makanan yang enak dengan harga pelajar. Banyak mahasiswa yang mengunjungi kafe ini karena harga yang affordable dan suasana yang tenang untuk mengerjakan tugas, nongkrong bersama teman dan keluarga. Pada saat saya kesana, saya memesan pisang nugget dan roti bakar dengan harga Rp. 15.000 dan Rp. 14.000. Untuk minumnya saya memesan cinnamomeus dengan harga Rp. 20.000. Sangat affordable bukan!

Retrorika Batu kafe ini memiliki jam operasional pada pukul 11.00 hingga 24.00 pada weekdays. Sedangkan pada weekend retrorika batu kafe ini buka dari pukul 10.00 hinggal 24.00.

baca juga artikel kami mengenai Nikmati Keindahan Berwisata di Bukit Kuneer

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)