Rudi Arifiyanto Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Sampang

Rudi Arifiyanto secara resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Sampang menggantikan Slamet Junaidi yang telah memasuki masa purna tugas. Pelantikan tersebut dilakasanakan pada Senin (30/1) malam.

Pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menandai awal dari babak baru dalam kepemimpinan Kabupaten Sampang.

Baca juga : Korban Pembunuhan di Sampang Madura Ditemukan Penuh Luka Bacok

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengungkapkan harapannya terhadap masa depan Kabupaten Sampang yang lebih cerah di bawah kepemimpinan Rudi Arifiyanto.

“Pak Rudi, PR bapak masih banyak yang perlu diselesaikan, mudah-mudahan segera beradaptasi dan selamat menjalankan tugas,” ujar Khofifah.

Menyusul pelantikan tersebut, Rudi Arifiyanto menyampaikan kesediaannya untuk mengemban tanggung jawab tersebut dengan penuh dedikasi dan semangat baru.

“Saya siap tancap gas untuk menyelesaikan tugas. Pentingnya kolaborasi maupun sinergisitas dengan pemerintah daerah hingga pusat, maka dipastikan segala program kerja bisa tercapai,” kata Rudi Arifiyanto, menekankan pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sampang.

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak, Pemerintah Kota Malang Luncurkan SPPT PBB 2024

Sebagai seorang yang berpengalaman dalam urusan pembangunan, Rudi Arifiyanto juga menekankan perlunya inovasi yang mampu memberikan percepatan dalam pencapaian tujuan pembangunan.

“Saya persiapkan perencanaan yang baik dan penyusunan RPJMD ke depan,” tegasnya.
Pelantikan Rudi Arifiyanto sebagai Penjabat Bupati Sampang juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Anggota Komisi I DPR RI, Slamet Ariyadi, yang menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan dan komitmen baru tersebut.

“Perlu akselerasi program kerja dan sinergi berbagai institusi selama menjalankan tugas di Kabupaten Sampang,” ujar Slamet Ariyadi.

Baca Juga  Tobat karena Istri: Profil Arthur Kaunang yang Menginspirasi

Baca juga : Gubernur Jatim Resmi Perpanjang Masa Jabatan Pj Wali Kota Batu

Bersamaan dengan pelantikan Pj Bupati Sampang, Nur Kholis juga dilantik sebagai Pj Walikota Probolinggo.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat keputusan Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-75 tentang Pengangkatan Pj Bupati Sampang. Nomor 100.2.1.3-76 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Probolinggo tanggal 7 Januari 2024.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)