Rendra Masdrajad Safaat

Sambu Group dan YBDA Kembali Selenggarakan Sunatan Massal

Sambu Group dan YBDA Selenggarakan Sunatan Massal
Kegiatan Sunatan Massal 25-26 Juni 2024 di Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau

Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Sambu Group bersama dengan Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) mengadakan sunatan massal di tiga wilayah sekitar operasional perusahaan. Kegiatan diawali pada tanggal 25-26 Juni di Kantor Camat Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan dan dilanjutkan di Klinik Pratama PT Pulau Sambu di Guntung dan Aula Kantor Kecamatan Teluk Belengkong pada 29-30 Juni 2024. Sebagai penutupan, sunatan massal dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2024 di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri yang bertempat di UPT Puskesmas Kelurahan Sapat.

Baca Juga: Peluncuran Es Teh Hangat Universe: Inovasi Kreatif Pariwisata di Malang

Internship Warta Jatim

Kegiatan pada tahun ini mengangkat tema “Anak-Anak Bahagia, Komunitas Berdaya”, yang bermakna pemberdayaan komunitas masyarakat di dearah operasional Sambu Group, dan memastikan anak-anak memiliki kesehatan yang baik. Karena sunat atau khitan merupakan salah satu langkah penting untuk masa depan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan reproduksi. “Selain itu anak-anak juga mendapatkan dukungan emosional dalam proses penyembuhan, dari kegiatan yang dilakukan disini,” jelas Tua H Hutabarat selaku Foundation Operataional Manager YBDA.

Kegiatan khitanan massal yang merupakan bagian dari program bakti sosial YBDA dan Sambu Group ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar, terlebih bagi yang kurang mampu. Turut hadir dalam kegiatan, Camat Kuala Kampar: Elrasydy Albi, S.Sos. “Kami sangat mengapresiasi YBDA dan Sambu Group yang telah menyelenggarakan khitan massal di tiga lokasi.

Khitanan masal ini tentu sangat bermanfaat bagi peserta yang telah turut serta. Terima kasih atas kepeduliannya terhadap sosial melalui kegiatan khitanan massal,” ujar Elrasydy Albi, S.Sos.

Kegiatan Sunatan Massal 29-30 Juni 2024 pada Klinik Pratama PT Pulau Sambu di Guntung,
Kabupaten Indragiri Hilir, Riau

“Anak-Anak yang sehat merupakan salah satu parameter yang dapat menunjukan suatu komunitas tersebut berdaya. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa anak-anak sehat dan komunitas berdaya merupakan tujuan penting guna mencapai masyarakat yang lebih baik,” timpal Tua Hutabarat. “Saat anak-anak tumbuh dengan sehat, maka mereka memiliki peluang lebih besar untuk berkembang secara optimal, baik secara fisik, mental, maupun sosial,” lanjutnya.

Baca Juga  Ini Kelebihan Rafael William Struick Hingga Dicintai oleh Fans Sepak Bola Indonesia

Baca Juga: Di HI UMM, Pakar University of Auckland Dr. Hee-seung Lee Ungkap Strategi Drakor Rajai Dunia Hiburan

Sunatan massal dihadiri oleh tenaga medis professional dari tim klinik Sambu Group dan Puskesmas terkait. “Untuk wilayah Kabupaten Pelalawan, sebanyak 100 peserta mengikuti sunat massal. Sebanyak 83 peserta mengikuti sunat massal di Kantor Camat dan 17 anak di Desa Serapung,” sambung A. Ginting selaku Humas Sambu Group. “Dalam gelaran sunatan ini, kami juga menyiapkan arak-arakan Komplang serta tarian persembahan untuk menambah semarak kegiatan. Semoga kegiatan ini dapat diterima baik masyarakat Kabupaten Pelalawan dan membawa manfaat bagi masyarakat,” lanjut A. Ginting. Di Klinik PT Pulau Sambu di Guntung, total sebanyak 142 anak mengikuti kegiatan sunatan massal. Sedangkan Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri, kegiatan khitan massal diikuti oleh 93 peserta. Baik di kedua wilayah tersebut acara berjalan dengan lancar.

Kegiatan Sunatan Massal 30 Juni 2024 di Kelurahan Sapat, Kecamatan Indragiri, Riau

Khitan massal yang telah dilaksanakan YBDA dan Sambu Group secara rutin ini merupakan salah satu wujud konsistensi perusahaan untuk berkontribusi ke masyarakat sekitar. Dengan kegiatan ini, harapannya anak-anak kurang mampu bisa menunaikan Syariat Islam tanpa memikirkan biaya, hidup sehat dan komunitas menjadi kian berdaya. “Mari dukung komunitas yang berdaya sedari dini dengan menunjang kesehatan anak-anak kita!”, tutup A. Ginting.

Media Partner Warta Jatim