Rendra Masdrajad Safaat

Sarastya Meet Up di Malang Bahas Strategi Customer Experience

Sarastya Meet Up di Malang
Sarastya Meet Up di Malang

Malang, 9 Juli 2024 – Sarastya Meet Up yang diadakan pada hari Selasa, 9 Juli 2024, di Malang, sukses menghadirkan tiga narasumber : Arisdiansyah (Incentric) , MbahDon (Sarastya), dan Yana Sandi (Incentric). 

Acara ini mengangkat tema “Philosophy dan Fundamental Customer Experience Strategy” yang bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya strategi pengalaman pelanggan dalam dunia bisnis saat ini.

Internship Warta Jatim

Arisdiansyah memulai acara dengan membahas filosofi “Relationship Over Transaction” dalam dunia sales. “Sales itu terjadi karena kredibilitas kita, ketangguhan, dan kedekatan kita ke customer sembari menata Self Orientation,” ungkap Arisdiansyah. 

Menurutnya, keberhasilan penjualan tidak hanya tergantung pada transaksi semata, tetapi juga pada hubungan yang kuat dan terpercaya antara perusahaan dan pelanggan.

MbahDon melanjutkan dengan materi tentang bagaimana mengelola generasi Z di lingkungan kerja. “Gen X dan Gen Z itu seperti panci ketemu tutupnya, saling melengkapi,” katanya. 

Baca juga: Manfaat Software Customer Relationship Manager untuk Pertumbuhan Bisnis UKM di Era Digital

Ia juga menekankan bahwa kompetisi bisnis saat ini telah memasuki era “Complex To Chaos“, yang menuntut perusahaan untuk terus beradaptasi dengan perubahan zaman. 

“Menjalin hubungan emosional dengan pelanggan sudah menjadi kunci sukses yang tidak bisa diabaikan,” tambah MbahDon.

Strategi Customer Experience
Strategi Customer Experience

Yana Sandi menutup sesi dengan pembahasan tentang pentingnya membangun budaya pelayanan (service culture) di perusahaan. “Tidak hanya di dalam pikiran kita, tapi juga kita bicarakan dan kita lakukan untuk membangun kebiasaan. Sehingga karakter perusahaan bisa terbangun dan membawa perubahan di perusahaan,” jelas Yana. 

Ia menekankan bahwa budaya pelayanan harus menjadi bagian integral dari setiap aspek operasional perusahaan untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

Acara ditutup dengan sesi testimoni dari para peserta. Suryani, pemilik Bubur Bayi Aiko, salah satu peserta, menyatakan, “Pak Arisdiansyah ini partner kami juga, dan saya merasa teori CRM ini dirangkum dengan apik dan mudah dipahami.”

Baca Juga  35 Produk Jasa Viral 2023

 

Media Partner Warta Jatim