Semangat Menolak UU Ciptaker Masih Berkobar di Aksi Mayday 2023

Semangat Menolak UU Ciptaker Masih Berkobar di Aksi Mayday 2023.
Semangat Menolak UU Ciptaker Masih Berkobar di Aksi Mayday 2023.

WARTAJATIM.co.id, 3 Mei 2023 – Mayday 2023 menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan kekecewaannya terhadap salah satu kebijakan pemerintahan yaitu UU Cipta Kerja atau yang lebih dikenal dengan sebutan UU Ciptaker.

Mayday atau aksi yang dilakukan oleh para buruh, mahasiswa, serta masyarakat sipil ini diadakan untuk menuntut pencabutan UU Ciptaker yang dianggap merugikan masyarakat.

Semangat menolak UU Ciptaker masih berkobar di aksi Mayday 2023. Ribuan peserta yang berasal dari berbagai latar belakang ikut serta dalam demonstrasi ini. Mereka mengungkapkan rasa kekecewaan mereka terhadap pemerintah yang dinilai tidak memperhatikan kepentingan rakyatnya.

Aksi Mayday 2023 diadakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Para peserta membawa spanduk dan poster yang bertuliskan tuntutan pencabutan UU Ciptaker. Selain itu, mereka juga menyuarakan keinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan buruh.



Para pengunjuk rasa menuntut agar pemerintah segera mengambil tindakan untuk menghapus UU Ciptaker yang dinilai kontroversial tersebut. Mereka menganggap bahwa UU tersebut hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu dan merugikan rakyat Indonesia.

Mayday 2023 menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk menunjukkan bahwa semangat perjuangan menolak UU Ciptaker masih berkobar di dalam diri mereka.

Aksi ini juga menjadi panggilan untuk pemerintah agar lebih memperhatikan kepentingan rakyatnya. Semoga dengan adanya aksi ini, pemerintah dapat merespons tuntutan masyarakat dan memperbaiki kebijakan yang diambil demi kesejahteraan bersama.

Selain menolak UU Ciptaker, para peserta aksi Mayday 2023 juga menyoroti masalah lain yang menjadi perhatian mereka. Salah satunya adalah tentang hak-hak buruh yang dinilai masih kurang dihargai. Para buruh menuntut upah yang layak dan jaminan sosial yang memadai.

Baca Juga  Kartu Prakerja: Program Pelatihan dengan Subsidi 700 Ribu untuk Meningkatkan Kemampuan Kerja Pekerja

Tidak hanya buruh, mahasiswa juga ikut serta dalam aksi ini untuk menyoroti masalah pendidikan yang belum merata di seluruh Indonesia. Mereka menuntut agar akses pendidikan yang berkualitas dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

Aksi Mayday 2023 juga menarik perhatian publik internasional. Beberapa media asing memberitakan tentang aksi demonstrasi tersebut dan menyoroti tuntutan masyarakat Indonesia terhadap UU Ciptaker yang kontroversial.

Diharapkan, aksi Mayday 2023 ini menjadi panggilan untuk seluruh masyarakat Indonesia agar lebih peduli terhadap masalah-masalah sosial yang ada di sekitar mereka.

Semangat perjuangan menolak UU Ciptaker yang masih berkobar dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk berjuang demi keadilan dan kesejahteraan bersama.



*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)