Seorang Remaja Tewas Terlindas Bus Hino di Jalan Bukit Berbunga Kota Batu

remaja tewas terlindas kota batu

Batu, 7 Desember 2023 – Seorang remaja perempuan berusia 17 tahun tewas terlindas bus Hino di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (6/12/2023). Korban diketahui bernama Karisma Saputri, warga Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Kecelakaan bermula saat Karisma yang mengendarai motor matic Nopol N 4285 L hendak menyalip mobil pikap bernopol W 9237 DW yang dikendarai oleh Agus Wahono, warga Desa Gulomantung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.

Saat menyalip, motor Karisma menabrak bagian belakang pikap.

Akibatnya, motor Karisma menabrak bodi pikap bagian belakang sebelah kanan dan Karisma sendiri terpental.

Bus Hino bernopol K 1599 EM yang dikendarai oleh Hartono, warga Desa Kenongo Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, melaju dari arah berseberangan. Sayangnya, bus tidak dapat menghindari pengendara motor, sehingga menabrak Karisma.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Karisma Saputri meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara, Agus Wahono dan Hartono tidak mengalami luka-luka.

Kanit Laka Polres Batu, Ipda Hendri Setiawan, menjelaskan bahwa kondisi jalan di kawasan tersebut cukup rawan kecelakaan. Hendri Setiawan mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati ketika melewati jalur tersebut.

“Kondisi jalan di sana itu cukup rawan, ada gelombang yang bisa menyebabkan kendaraan tergelincir. Kami mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati ketika melewati jalur tersebut,” kata Hendri Setiawan, Kamis (7/12/2023).

Diketahui lokasi kecelakaan  memang menjadi titik rawan atau black spot. Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi beberapa kecelakaan di jalur tersebut, termasuk kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Menurut Kiki Sulistyowati, seorang warga setempat, kecelakaan tersebut terjadi saat hujan.

“Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu hujan sedang turun. Korban terjatuh setelah terserempet pikap dari sisi kiri, kemudian dihantam oleh bus dari depan,” kata Kiki Sulistyowati.

Baca Juga  Banjir Lahar Terjang Air Terjun Tumpak Sewu, Puluhan Turis Mancanegara dan Lokal Terjebak

Warga segera melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak berwajib dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hingga berita ini ditulis, Humas Polres Batu Ipda Trimo diminta waktu untuk memberikan klarifikasi terkait kecelakaan. Kanit Laka Polres Batu Ipda Hendri Setiawan belum memberikan respon.

Kecelakaan ini menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas di Kota Batu. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, setidaknya ada 178 kecelakaan lalu lintas diantaranya 17 orang meninggal dunia. 

Untuk Membaca berita seputar Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)