Sinopsis Film Coco: Petualangan Musik dan Budaya dalam Dunia Arwah

Poster film animasi Coco (2017)
Poster film animasi Coco (2017)

Warta Jatim – Coco adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios yang dirilis pada tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Lee Unkrich dan diproduksi oleh Darla K. Anderson. Coco mengambil latar di kota fiksi bernama Santa Cecilia, Meksiko. Film ini mengisahkan petualangan seorang anak bernama Miguel dalam menemukan jati diri dan memahami arti keluarga dan warisan budayanya. Film ini berhasil meraih berbagai penghargaan seperti Best Animated Feature di ajang Academy Awards ke-90.

Miguel Rivera (disuarakan oleh Anthony Gonzalez) adalah seorang anak laki-laki yang bercita-cita menjadi seorang musisi seperti idolanya. Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt), seorang penyanyi legendaris yang telah meninggal dunia yang menjadi idola Miguel. Namun, keluarga Miguel memiliki larangan keras terhadap musik sejak lama, karena nenek buyut Miguel ditinggalkan oleh suaminya. Ia merupakan seorang musisi, sehingga membuat nenek buyut Miguel kehilangan cinta dan kebahagiaan dalam hidupnya.

Suatu ketika, dalam upaya untuk membuktikan bakat musiknya, Miguel secara tidak sengaja terperangkap di dunia arwah selama perayaan hari kebangkitan orang mati (Día de los Muertos) dan bertemu dengan leluhur keluarganya. Miguel bertemu dengan kakeknya yang sudah lama meninggal, Héctor (Gael García Bernal), yang memberitahu bahwa satu-satunya cara bagi Miguel untuk kembali ke dunia manusia adalah dengan memperoleh restu dari keluarganya yang sudah meninggal dunia. Miguel kemudian bersama Héctor melakukan perjalanan untuk menemukan restu dari leluhur keluarganya dan sekaligus memahami sejarah keluarga yang selama ini dirahasiakan oleh keluarganya.

“Coco” Miguel dan Héctor

Dalam perjalanan mereka, Miguel dan Héctor menemukan berbagai rintangan dan petualangan yang penuh dengan kejutan. Mereka harus menghindari penjaga arwah yang membatasi akses ke dunia manusia dan juga harus menghadapi kenyataan kelam di balik sejarah keluarga Miguel yang selama ini dirahasiakan. Miguel juga harus memilih antara cita-citanya sebagai musisi atau menghormati keluarganya dan warisan budayanya.

Baca Juga  Nia Ramadhani dan Luna Maya Mengalahkan Gigi-Gege di Lagi-Lagi Tenis

Baca Juga Kekalahan Pahit PSG: Mengapa Messi dan PSG Gagal Melangkah ke Perempat Final UCL?

Coco adalah film yang sangat menyentuh dan menghadirkan pesan yang kuat tentang arti keluarga, warisan budaya, dan kehidupan setelah kematian. Film ini tidak hanya menyajikan petualangan yang seru dan penuh kejutan, namun juga memperkenalkan penonton pada tradisi dan budaya Meksiko. Kebudayaan yang sangat kaya dan indah. Selain itu, film ini juga mengajarkan tentang pentingnya menghargai dan menghormati leluhur kita, serta memahami sejarah keluarga yang selama ini mungkin terabaikan.

Secara visual, Coco juga sangat menakjubkan. Pixar Animation Studios berhasil menghadirkan dunia arwah yang indah dan magis, dengan warna-warna yang cerah dan detail yang sangat halus. Film ini menampilkan desain karakter yang sangat unik dan kreatif, dengan menggabungkan elemen tradisional Meksiko yang menakjubkan dengan fantasi yang memukau.

Selain itu, soundtrack yang terdapat dalam film Coco juga sangat memukau dan berhasil memenangkan penghargaan Best Original Song untuk lagu “Remember Me”. Seluruh lagu yang terdapat dalam film ini sangat cocok dengan nuansa film, menghadirkan suasana musik Meksiko yang kental dan menghibur.

Film Coco sangat menghibur dan menyentuh dengan berhasil menggabungkan petualangan, fantasi, musik, dan budaya dalam satu kesatuan yang menyenangkan. Film ini menyampaikan pesan yang sangat penting untuk dipahami oleh semua orang. Antaralain seperti tentang arti keluarga, warisan budaya, dan menghargai leluhur kita. Oleh karena itu, semua kalangan, tidak hanya anak-anak, namun juga orang dewasa, layak untuk menonton film ini. Jangan ragu untuk menonton film Coco dan rasakan keindahannya sendiri!

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *