Rendra Masdrajad Safaat

Skor Akhir Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina: Peluang Emas Tidak Berbuah Gol, Laga Berakhir Tanpa Pemenang dengan Skor 0-0.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina

WartaJatim.co.id 14 Juni 2023 – Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Palestina berakhir dengan hasil imbang 0-0. Meskipun Timnas Indonesia memiliki banyak peluang, namun tidak berhasil mengubahnya menjadi gol.

Pertandingan antara Indonesia dan Palestina diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu malam tanggal 14 Juni 2023.

Internship Warta Jatim

Pertandingan Indonesia versus Palestina dapat disaksikan melalui siaran langsung di RCTI plus melalui channel TV.

Salah satu peluang yang dimiliki oleh Timnas Indonesia pada babak pertama adalah melalui umpan backheel dari striker debutan naturalisasi Rafael Struick di dalam kotak penalti.

Namun, umpan tersebut tidak berhasil dikonversi menjadi gol oleh Marselino Ferdinan.

Peluang lain yang terjadi sebelumnya adalah saat Dimas Drajad melepaskan tendangan dari jarak yang ideal. Sayangnya, tendangan tersebut masih kurang kuat.

Meskipun lini serang Timnas Indonesia belum berhasil mencetak gol ke gawang Palestina, lini pertahanan tim Garuda tetap solid dan tampil baik.

Elkan Baggott dan Rizky Ridho Ramadhani menampilkan kekompakan yang solid di posisi tengah pertahanan Timnas Indonesia.

Pertandingan melawan Palestina adalah uji coba pertama skuad Garuda dalam rangka FIFA Matchday bulan ini.

Setelah menghadapi Palestina, timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong akan menguji kekuatan tim juara dunia Argentina di Jakarta pada tanggal 19 Juni mendatang.

Ketika melawan Palestina, Shin Tae-yong mencoba menggabungkan Dimas Drajad dengan penyerang naturalisasi debutan, Rafael Struick, yang bermain bersama skuad Garuda.

Di sisi lawan, Mohamed Rashid, yang pernah bermain untuk Persib Bandung, menjadi penggerak di lini tengah tim Palestina.

Sepuluh menit pertama babak pertama pertandingan Indonesia vs Palestina berlangsung dengan intensitas yang tinggi.

Tim Palestina beberapa kali berhasil menciptakan celah di lini belakang Indonesia. Namun, Elkan Baggott yang berpasangan dengan Rizky Ridho di jantung pertahanan Timnas Garuda tampil solid dalam menahan tekanan dari tim lawan.

Baca Juga  Gula di Saat Berbuka Puasa: Bagaimana Menjaga Kesehatan Tubuh?

Di sisi depan Timnas Indonesia, Rafael Struick terlihat aktif dalam bergerak. Namun, gerakannya selalu dapat diantisipasi oleh para bek Palestina.

Indonesia mulai meningkatkan tekanan setelah melewati menit ke-14. Dimas Drajad mendapatkan peluang bagus dengan jarak tembakan yang ideal, namun sayangnya sepakan tersebut masih kurang kuat.

Dimas kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-22. Namun, sekali lagi, ia tidak berhasil mengubah peluang emas menjadi gol. Sepakan dari penyerang Persikabo 1973 tersebut kembali digagalkan oleh kiper Palestina, Romi Hamada.

Pada menit ke-27, Marselino tidak berhasil menyelesaikan umpan backheel dari Rafael Struick di dalam kotak penalti. Sepakan Marselino masih bisa ditebak dengan baik oleh kiper lawan.

Babak pertama pertandingan antara Indonesia dan Palestina berakhir dengan skor sementara 0-0

Pada paruh kedua pertandingan, Syahrul Trisna melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Palestina melalui tendangan sudut.

Indonesia mendapatkan peluang bagus kembali pada menit ke-55 melalui aksi Yakob Sayuri. Yakob berhasil lolos dari perangkap offside lawan, masuk ke dalam kotak penalti, dan berhasil melewati satu pemain Palestina.

Sayangnya, penyelesaian akhir dari Yakob masih dapat digagalkan oleh seorang pemain belakang Palestina.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina saat ini telah memasuki menit ke-90 dan skor sementara masih 0-0.

Media Partner Warta Jatim