Sukses, Entrepreneur Muda Raga Bhirhatihin Alfath Beri Masukan Positif Untuk Pebisnis!

Raga Pebisnis Muda Sukses
Raga Pebisnis Muda Sukses

Warta Jatim – Mempunyai bisnis adalah hal yang menyenangkan, karena saat ini bisnis menjadi impian anak muda. Apalagi bisa struggle di kondisi apapun.

Di era saat ini memang banyak anak muda yang mencoba berkontribusi untuk membangun bisnisnya sendiri. namun, nyatanya hanya sedikit yang bisa mewujudkan bisnis yang maju.

Salah satu pria asal Malang, Jawa Timur Raga Bhirhatihin Alfath (34). bekerja di bidang IT dan menjadi seorang entrepreneur muda yang sukses.

awalnya, ia adalah seorang karyawan kantoran selama tujuh tahun lalu memilih resign dan membangun bisnis sendiri ditengah kebimbangan akan membuahkan hasil atau tidak .

Raga Bhirhatihin mengucapkan “Memang yang namanya bisnis tidak selalu akan berhasil. Tapi kalau punya kemauan dan tekad kuat serta menjalankannya dengan totalitas, pasti akan menemukan jalannya nanti,” ujar pria kelahiran Juni 1988 tersebut

Raga sukses menjadi entrepreneur di usia muda, ia menyebutnya sebagai passion. Dengan begitu membuat si pebisnis tidak akan menyerah

Tidak mudah bagi Raga menjalankan bisnisnya, pasti ada surut. “Apapun yang didasari passion akan terasa lebih mudah, meski nyatanya prosesnya tidak akan mudah. Kalau sudah passion bagaimana pun kondisinya akan dengan senang hati menjalani,” kata pemilik bisnis Aset.id ini.



Baca Juga : Peran Pembangunan Ekonomi UMKM, Rendra MS Membuat Pelatihan Untuk Pengembangan Bisnis yang Bekerjasma dengan JIREN!

Sebab bekerja dengan Passion, akan menghasilkan sebuah totalitas. kunci sukses merintis usaha yang kedua adalah komitmen terhadap menjaga kepercayaan customer karena hal ini bisa meningkatkan progress atau kapasitas bisnis.

“Harus amanah dan bisa dipercaya. Kepercayaan dari klien ini sangat berguna untuk keberlangsungan bisnis selanjutnya. Bagaimana perkembangan dan ekspansi bisnis bisa dilakukan bergantung sangat besar pada kepercayaan klien,” paparnya.

Baca Juga  Bank Syariah Indonesia Mobile Error; Total Dana Kelolaan BSI Capai Ratusan Triliun Rupiah

Disamping itu, menurut Raga. merintis bisnis tidak boleh ragu dan dilakukan setengah – setengah. Berbisnis artinya berani ambil risiko dan mau menanggu akibat di dalamnya.

“Kalau mau sukses dalam membangun usaha harus total, tidak boleh setengah-setengah. Percuma nanti kalau setengahnya. Itu juga yang saya terapkan selama ini. Saya juga menanamkan dalam diri, tidak akan membangun bisnis lain sebelum bisnis pertama saya berkembang. Ini menghindari kita terlalu banyak membuka bisnis tapi tidak fokus,” pungkasnya.

Bagi kamu yang ingin menjadi pebisnis, kamu harus berusaha menanamkan dalam diri agar komitmen. Dan menerima apapun yang terjadi karena usaha tida akan mengkhianati hasil.



*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *