Rendra Masdrajad Safaat

Suzuki Siap Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia dengan XL7 Hybrid!

Suzuki Indonesia
Mobil baru Suzuki meluncur di Indonesia pada 15 Juni 2023. Suzuki XL7 hybrid? Foto: IG Suzuki Indonesia.

WARTAJATIM.co.id, 5 Juni 2023 – Suzuki Indonesia siap menggebrak pasar otomotif dengan meluncurkan mobil penumpang baru pada Kamis, 15 Juni 2023 mendatang.

Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui akun media sosial resmi mereka. Namun, pertanyaan yang muncul adalah apakah mobil baru yang dimaksud merupakan Suzuki XL7 Hybrid?

Internship Warta Jatim

Kejutan ini semakin menarik perhatian ketika Suzuki membagikan unggahan di media sosial tanpa memperlihatkan foto mobil secara utuh.

Mereka hanya menampilkan siluet kendaraan beserta tanggal peluncuran yang telah ditentukan. Namun, ada satu hal yang mencuri perhatian, yakni angka ‘7’ yang begitu besar di latar belakang gambar, disertai dengan keterangan ‘new energy’.

Dari keterangan yang disampaikan dalam unggahan tersebut, banyak spekulasi yang muncul bahwa mobil baru yang akan diluncurkan oleh Suzuki di Indonesia dua pekan lagi adalah Suzuki XL7 Hybrid. Bunyi keterangan dalam unggahan tersebut sangat menggugah semangat, “Energi baik untuk masa depan yang lebih baik! Inilah saatnya menjadi bagian dari determinasi sesungguhnya. Segera hadir: 15.06.23,” dikutip dari postingan tersebut pada Selasa (30/5).

Sebenarnya, kehadiran Suzuki XL7 Hybrid bukanlah kabar baru dan telah menjadi topik perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Menurut informasi yang beredar, kendaraan ini akan menggunakan teknologi mesin hibrida yang sama dengan Suzuki Ertiga, yaitu teknologi mild-hybrid.

Suzuki XL7 Hybrid diprediksi akan tetap mengandalkan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dipadukan dengan baterai lithium-ion 10Ah 12V. Diperkirakan tenaga maksimum yang dapat dihasilkan oleh mobil ini mencapai 102 dk dengan torsi puncak 138 Nm.

Dalam hal transmisi, Suzuki XL7 Hybrid kemungkinan akan tersedia dalam dua pilihan, yaitu transmisi otomatis dan manual dengan lima percepatan.

Baca Juga  Toyota Indonesia Luncurkan Mobil Listrik Pertama di Pasar Otomotif Indonesia

Meskipun Suzuki XL7 Hybrid tidak mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan versi reguler, terdapat beberapa penyempurnaan pada bagian pelek, gril, dan lampu. Namun, aksesori penting seperti skid plate dan roof rail kemungkinan besar akan dipertahankan.

Tentu saja, semua pertanyaan dan spekulasi ini akan terjawab ketika Suzuki resmi meluncurkan mobil baru tersebut. Tunggu kehadiran Suzuki XL7 Hybrid dan saksikan sendiri inovasi terbaru dalam industri otomotif yang akan ditawarkan oleh Suzuki pada tanggal 15 Juni 2023.

Media Partner Warta Jatim