Wartajatim
Beranda F&D Teras Tegal, Cafe Ditempat Wisata Dengan View Alam Yang Fantastis

Teras Tegal, Cafe Ditempat Wisata Dengan View Alam Yang Fantastis

WARTAJATIM.co.id – Cafe Bernama Teras Tegal yang terletak di kota Batu, menyuguhkan keindahan alam memukau nan fantastis. Cafe yang tepatnya berada di lanskap bareng yang dulunya merupakan lahan pertanian dan kini sudah menjadi destinasi wisata, menjadi salah satu hidden gem kota Batu.

Lokasi kafe yang berada di wisata Lanskap Bareng juga tak jauh dari destinasi wisata alam lain yang tidak kalah memesona dan sudah cukup populer di kalangan wisatawan, yaitu Pemandian Air Panas Cangar. Tersedia banyak kolam renang sebagai fasilitas penunjangnya. Terdapat tingkatan kepanasan airnya, mulai dari panas, sedang, dan hangat.

Kafe Teras Tegal yang kalau dalam Bahasa Indonesia berarti pelataran kebun.Sesuai namanya, kafe ini memang berada di tengah-tengah perkebunan yang lokasinya terletak di puncak bukit yang biasa disebut Puncak Brakseng.

Kafe ini berada di ketinggian 1.700 Mdpl di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Puncak Brakseng memang menawarkan panorama alam yang sangat memesona. Jika kondisi cerah, dari bukit ini bisa terlihat Gunung Arjuno dan Gunung Welirang. Sebab Puncak Brakseng memang ada di lereng salah satu gunung tersebut.

Akan tetapi jika kondisi mendung, pemandangan alam yang terlihat dari kafe Teras Tegal tetap tidak akan mengecewakan. Kabut yang turun hingga ke atas permukaan tanah, justru membuat suasana yang ada jadi terkesan seperti dikelilingi awan yang cocok untuk menenangkan diri.

Sementara untuk menu makanannya ada bakso, nasi lombok udel dan mie instan yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10 ribu. Selain itu juga ada aneka makanan ringan atau camilan seperti pisang goreng, singkong goreng, pentol kuah pedas, sosis bakar dan lainnya.

Minuman yang ada di kafe ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi, tentu saja banyak sekali jenis minuman dingin ataupun panas yang sesuai dengan seleramu dicuaca yang segar. Harganya juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 5 ribu saja kamu sudah bisa mendapatkan kopi, teh, ataupun aneka minuman lainnya.

Teras Tegal tentu sangat cocok bagi kalian yang suka menghirup udara sejuk khas dataran tinggi sambil menikmati bentang alam perbukitan dan pegunungan. Termasuk juga cocok bagi kalian para pemburu spot foto yang indah, dan juga kalian yang ingin healing ditemani view fantastis yang tidak akan mengecewakan liburanmu.

 

Komentar
Bagikan:

Iklan