Terobosan Positif Pj. Wali Kota Malang: Program “Ngombe” untuk Mempererat Hubungan dengan Warga

Pemerintah Kota Malang membuka lembaran baru pada awal tahun 2024 dengan terobosan inovatif, menghadirkan program “Ngombe” (Ngobrol Mbois Ilakes). Program ini merupakan Program Pj Wali Kota Malang yang memungkinkan warga Kota Malang untuk bertemu langsung dan berdialog dengan Pelaksana Tugas (Pj.) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M.

Diluncurkan setiap hari Senin setelah apel pagi di Gazebo Balai Kota Malang, program “Ngombe” memanfaatkan momen santai ngopi bareng sebagai kesempatan bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan aspirasi secara langsung kepada orang nomor satu di Pemkot Malang. Meskipun di minggu pertama Januari 2024, program ini diundur hingga Selasa, 2 Januari.

Baca Juga : Tol Singosari Padat, Prediksi Puncak Kemacetan Kota Malang saat Tahun Baru

Wahyu Hidayat menjelaskan bahwa inisiatif ini muncul dari keinginan pribadinya untuk mendengar secara langsung harapan dan permasalahan yang dihadapi oleh warga Kota Malang.

“Silakan warga dapat langsung audiensi dan bertemu mulai Selasa 2 Januari 2024,” ujar Wahyu.

Respon dari masyarakat terhadap program “Ngombe” beragam. Sebagian besar mendukungnya sebagai langkah positif program Pj Wali Kota Malang untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan Kota Malang. Namun, ada juga yang bersikap skeptis, menyuarakan kekhawatiran bahwa program ini mungkin hanya sebagai upaya pencitraan semata.

Baca Juga : Stok Sembako di Kota Malang Hadapi Natal dan Tahun Baru

“Ngombe, itulah nama program yang merupakan akronim dari Ngobrol Mbois Ilakes. Jadi, monggo buat nawak-nawak yang ingin bertemu atau beraudiensi langsung dengan Bapak Pj. Wali Kota Malang untuk menyampaikan keluhan, saran, ataupun aspirasi, jadwalnya ada di infografis di atas ya,” tulis akun Instagram @pemkotmalang.

Baca Juga  Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

Melihat tantangan yang dihadapi Kota Malang sepanjang tahun 2023, termasuk masalah banjir dan perilaku tidak terkendali dari sejumlah juru parkir, program “Ngombe” diharapkan dapat menjadi wadah nyata untuk mencari solusi bersama dan memberikan jawaban konkret terhadap kekhawatiran warga.

Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Anda dapat mengujungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)