Rendra Masdrajad Safaat

Tersangka Spesialis Perampokan Kos Mahasiswi di Malang yang Viral Akhirnya Ditangkap

Tersangka Spesialis Perampokan Kos Mahasiswi di Malang yang Viral Akhirnya Ditangkap

WartaJatim.co.id, 17 Mei 2023 – Polisi berhasil menangkap seorang pelaku perampokan yang di kenal sebagai “spesialis kos mahasiswi” di Malang.

Pelaku ini sebelumnya menjadi viral di media sosial karena aksinya yang berulang kali mencuri di kos-kosan yang ditempati oleh mahasiswi.

Internship Warta Jatim

Penangkapan tersebut di lakukan setelah polisi menerima laporan dari beberapa korban yang kehilangan barang berharga mereka di kos-kosan.

Berdasarkan informasi yang di peroleh dari para korban dan analisis kejahatan yang di lakukan. Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan meluncurkan operasi untuk menangkapnya.

Tim penyidik yang di pimpin oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Malang berhasil menemukan pelaku di sebuah tempat persembunyian.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang terkait dengan aksi perampokan yang di lakukan pelaku.

Pelaku perampokan ini di ketahui telah beraksi di beberapa kos-kosan di Malang selama beberapa bulan terakhir.

Modus operandinya adalah memanfaatkan kesempatan saat penghuni kosan sedang tidak ada di tempat, lalu ia masuk dan mencuri barang berharga seperti laptop, handphone, dan perhiasan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Malang, Komisaris Polisi Arief Suprapto, menyatakan bahwa pelaku akan di jerat dengan pasal-pasal yang sesuai dengan perbuatannya.

Pelaku dapat di hadapkan pada ancaman hukuman yang cukup berat jika terbukti bersalah.

Tindakan cepat dan tanggap dari kepolisian dalam menangkap tersangka juga memberikan pesan yang kuat kepada para pelaku kejahatan.

Serupa bahwa mereka tidak akan luput dari jeratan hukum. Hal ini di harapkan dapat memberikan efek jera dan mengurangi jumlah kasus perampokan di daerah tersebut.

Kegiatan pencegahan dan pengawasan juga di harapkan akan di tingkatkan setelah penangkapan ini. Baik oleh pihak kepolisian maupun pihak berwenang terkait.

Baca Juga  Ribuan Gedung di Malang Tak Kantongi PBG, Ini Kendalanya!

Kerjasama antara penghuni kos-kosan, pihak keamanan, dan instansi terkait akan menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan mencegah tindakan kriminal di masa mendatang.

Dengan adanya penangkapan ini, di harapkan masyarakat akan merasa lebih tenang dan percaya bahwa pihak berwajib dapat melindungi dan mengayomi mereka.

terutama untuk kos mahasiswi dimalang agar tidak terjadi perampokan yang di kenal sebagai “spesialis kos mahasiswi” di Malang.

Langkah ini juga menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi para pelaku kejahatan untuk berlindung. Dan hukum akan di tegakkan dengan tegas bagi siapa pun yang melanggarnya.

Media Partner Warta Jatim