Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak, Pemerintah Kota Malang Luncurkan SPPT PBB 2024

Pemerintah Kota Malang telah mengambil langkah signifikan dalam meningkatkan layanan publik dengan meluncurkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2024.

Dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Halaman Balai Kota Malang pada Senin, 29 Januari 2024, langkah inovatif ini mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak.

“Peluncuran SPPT PBB 2024 ini adalah salah satu upaya kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Malang dalam hal pembayaran pajak,” ungkap Pj Walikota Malang, Dr. Wahyu Hidayat.

Baca juga : PT KAI Akan Buka Tambahan Kereta yang Menghubungkan Malang-Banyuwangi

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan masyarakat ini juga menyoroti pentingnya kesadaran pajak di tingkat lokal.

“Kami berharap dengan peluncuran ini, kesadaran masyarakat dalam membayar pajak semakin meningkat, sehingga dapat mendukung pembangunan Kota Malang,” ujar Handy Priyanto, Kepala Bapenda Kota Malang.

Salah satu aspek menarik dari peluncuran kali ini adalah penggunaan inovatif dalam pembayaran pajak. Wajib pajak kini tidak hanya dapat melakukan pembayaran di Bank Jatim, tetapi juga melalui layanan online seperti Tokopedia, Gopay, dan OVO.

“Ini adalah langkah terobosan yang kami ambil untuk memudahkan warga Kota Malang dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak,” tambah Handy.

Baca juga : Hujan Deras Sebabkan Banyak Pohon Tumbang di Kota Malang

Antusiasme masyarakat juga terlihat dari angka pembayaran awal yang mencapai 1,7 miliar pada awal bulan Januari 2024.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat kita semakin sadar akan pentingnya membayar pajak secara tepat waktu,” tutur Pj Walikota Wahyu Hidayat.

Baca Juga  Parade Operet Sanggar Angkasa: Hidupkan Kembali Teater Anak Malang

Peluncuran SPPT PBB 2024 diharapkan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mendukung berbagai program pembangunan di Kota Malang.

Dengan memanfaatkan teknologi dan menggalakkan kesadaran pajak, Pemerintah Kota Malang menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan publik yang efisien dan terjangkau bagi seluruh masyarakatnya.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

 

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)