Tips Menikmati Sunset Pantai Kondang Merak di Malang

Pantai Kondang Merak adalah salah satu rekomendasi wisata pantai di Malang. Lokasi pantai Kondang Merak berada di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Di Pantai Kondang Merak, kita bisa menikmati sunset sekaligus ombak yang tenang.

Berlibur ke Pantai Kondang Merak tidak membutuhkan biaya yang besar, karena tiket masuknya hanya Rp 10.000. 

Saat ingin menikmati keindahan sunset di Kondang Merak, berikut tips yang bisa kalian lakukan.

Tips  Wisata Ke Pantai Kondang Merak di Malang

Memastikan Cuaca

Cuaca jadi hal yang perlu kita pertimbangkan saat ingin berkunjung. Terutama jika tujuan Anda untuk menikmati sunset. Musim kemarau bisa menjadi salah satu opsi waktu yang tepat untuk menikmati sunset di pantai. Sebaliknya, pada musim penghujan sering sekali orang tidak mendapatkan sunset karena mendung maupun hujan.

Pada musim penghujan, berwisata ke pantai juga tidak disarankan karena bahaya. Tingginya curah hujan dan angin dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Waktu Perjalanan

Perjalanan menuju Pantai Kondang Merak membutuhkan waktu 1-2 jam dari Kota Malang. Akses yang menuju pantai juga terbilang cukup mudah. Jika kalian ingin menikmati sunset, pastikan paling lambat berangkat pada pukul 15.00. 

Apabila berangkat pada waktu tersebut, kita bisa menikmati keindahan pantai lebih lama dan bisa menyiapkan kebutuhan untuk foto, makan dan lain-lain.

Membawa Tikar

Menyiapkan tikar bukan menjadi hal yang wajib, tetapi tikar menjadi barang yang direkomendasikan untuk dibawa saat kita ingin menikmati sunses dengan duduk bersantai di tepi pantai.

Membawa Kamera dan Tripod

Kamera dan tripod menjadi kebutuhan dasar untuk mendokumentasikan momen. Untuk mengabadikan momen sunset di Pantai Kondang Merak, sangat bagus apabila menggunakan tripod agar bisa melakukan foto bersama tanpa meminta bantuan orang lain.

Baca Juga  Coban Siuk: Rekomendasi Tempat Healing Yang Suguhkan Kecantikan Alam

Jika kalian berkunjung ke Pantai Kondang Merak, kalian juga bisa mendirikan tenda untuk camp. Kalian bisa mendapatkan bonus keindahan sunrise di pagi hari apabila kalian mendirikan tenda dan bermalam di sekitar pantai Kondang Merak.

Tidak perlu khawatir, pengelola Pantai Kondang Merak juga menyediakan fasilitas umum seperti kamar mandi, mushola, dan juga banyak warung makan.

Tunggu apa lagi, yuk berkunjung ke Pantai Kondang Merak.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjung wartajatim.co.id

 

 

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)