Tlogomas Dilanda Kekhawatiran Pasca Kematian Mahasiswa Unitri, Warga Jaga Gang-gang dengan Ketat

Tlogomas Dilanda Kekhawatiran Pasca Kematian Mahasiswa Unitri, Warga Jaga Gang-gang dengan Ketat

WartaJatim.co.id, 26 Juni 2023 – Warga Tlogomas, Malang, masih hidup dalam ketakutan akibat peristiwa tragis yang terjadi di sana. Gang-gang di Tlogomas kini dijaga ketat oleh warga yang khawatir akan keamanan lingkungan mereka sebagai akibat dari kematian seorang mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) yang ditemukan tewas di kawasan tersebut.

Minggu lalu, seorang mahasiswa dari Unitri meninggal dunia. Meskipun identitas korban belum dikonfirmasi, mahasiswa tersebut diduga menjadi korban kekerasan. Tlogomas menjadi gempar setelah menemukan jasadnya yang tak bernyawa dengan luka-luka serius di tubuhnya.

Sejak kejadian itu, warga setempat merasa terganggu dan khawatir akan potensi ancaman keamanan di sekitar lingkungan mereka. Mereka merasa perlunya langkah-langkah pencegahan untuk menjaga keamanan mereka sendiri. Oleh karena itu, beberapa gang-gang di Tlogomas telah di jaga oleh warga secara mandiri, dengan sistem pengawasan dan penjagaan yang di tingkatkan.

Warga yang tinggal di sekitar area tersebut membentuk tim keamanan mandiri untuk mengawasi gerak-gerik mencurigakan dan melindungi lingkungan mereka. Mereka melakukan patroli rutin di gang-gang yang di anggap rentan dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk melaporkan segala aktivitas mencurigakan.

Kepolisian setempat saat ini sedang melakukan penyelidikan menyeluruh terkait kasus kematian mahasiswa Unitri tersebut. Mereka mengumpulkan bukti-bukti dan berkoordinasi dengan pihak universitas untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai latar belakang korban. Identifikasi dan penangkapan pelaku juga menjadi prioritas dalam penyelidikan ini.

Pada sisi lain, Rektor Unitri, Prof. Dr. Budi Santoso, menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban dan menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan kampus. Ia berjanji akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk membantu dalam penyelidikan kasus ini dan memastikan keamanan mahasiswa Unitri.

Baca Juga  Perjalanan Inspiratif: Rendra Madrajad Safaat, Dari Warnet Hingga Anggota DPRD Kota Malang

Kondisi mencekam di Tlogomas masih berlangsung, dan warga di imbau untuk tetap tenang dan waspada. Masyarakat di harapkan dapat berperan aktif dalam melaporkan informasi yang relevan kepada pihak kepolisian. Pihak berwenang juga menghimbau agar tidak menyebarkan informasi yang belum di verifikasi dan tidak membuat spekulasi yang tidak bertanggung jawab.

Kematian mahasiswa Unitri di Tlogomas telah mengguncang warga dan memunculkan kekhawatiran akan keamanan. Semua pihak di harapkan dapat bekerja sama untuk mencari keadilan bagi korban dan mencegah terjadinya kejadian serupa di masa depan. Keberlanjutan penyelidikan dan langkah-langkah penguatan keamanan akan terus di pantau dan di laporkan secara berkala.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)