Tobat karena Istri: Profil Arthur Kaunang yang Menginspirasi

Tobat karena Istri: Profil Arthur Kaunang yang Menginspirasi
Tobat karena Istri: Profil Arthur Kaunang yang Menginspirasi

Dalam dunia musik rock, sosok Arthur Kaunang dikenal sebagai pencabik bas atraktif yang membekas sejak era 1970-an. Mantan pemain bas dan vokalis band AKA (sekarang SAS) dari Surabaya ini, dulu hidup dalam nuansa glamor jalur rock n roll yang penuh dengan hedonisme. Namun, hidupnya berubah secara drastis dan inspiratif setelah mengalami proses pertobatan yang dipicu oleh cinta istri tercinta.

Drama Hidup Rocker yang Berubah

Pada masa lalu, Arthur Kaunang tenggelam dalam gemerlap dunia hiburan, menjalani kehidupan rock n roll yang penuh dengan kenikmatan duniawi. Namun, sebuah drama kehidupan rock n roll membawanya pada panggung perzinahan dan hampir meruntuhkan fondasi rumah tangganya. Julie, sang istri, menjadi saksi perjuangan panjang Arthur untuk keluar dari bayang-bayang masa lalunya yang kelam.

“Karena awal mulanya Pak Arthur yang hidup di dalam kegelapan. Hidup dengan pergaulan yang kurang baik,” ungkap Julie, istri setia Arthur. Meskipun terlibat dalam perselingkuhan dan kekerasan dalam rumah tangga, Julie tetap mempertahankan hubungannya dengan doa kepada Tuhan.

baca juga: Sosok Panutan Ternama, Biografi Buya Hamka Singkat Dan Jelas

Pertobatan Melalui Doa dan Kesetiaan Istri

Julie, yang mengenal Arthur sejak kelas 5 SD, tetap setia meskipun harus menghadapi kenyataan pahit. Dia mencurahkan perasaannya dalam doa kepada Tuhan, meyakini bahwa suatu hari Arthur akan kembali ke pelukan keluarganya. Dalam perjuangan ini, Julie belajar untuk bertahan dalam cobaan, yakin bahwa setiap doanya akan dijawab oleh Tuhan.

“Saya yakin dan percaya, jika saya terus berdoa, Tuhan akan melakukan bagian-Nya,” terang Julie, memberikan gambaran kekuatan kesetiaan seorang istri dalam mendukung proses pertobatan suaminya.

Baca Juga  Mengenal Etika dan Teknik Menyalip yang Benar di Jalan Raya

Kesaksian Perubahan Hidup

Pertobatan Arthur tidak pernah terlintas dalam benaknya sebagai seorang pendeta. Namun, melalui proses panjang dan mendalam, Arthur memutuskan untuk kembali ke jalan Tuhan. Kondisi finansial sulit, anak yang terjerat narkoba, dan hadirnya perempuan-perempuan ilegal dalam hidupnya menjadi teguran dari Tuhan.

“Sebenarnya Tuhan mengingatkan saya untuk tobat dengan kejadian yang menimpa anak kedua saya itu. Tapi, itu tidak membuat saya berbalik,” tambah Arthur, mencerminkan titik baliknya yang terjadi saat sebuah perempuan mengaku hamil dan meminta dinikahi. Saat itu, Arthur merasa takut dan langsung bertobat, meminta maaf kepada keluarganya, dan memohon pengampunan Tuhan.

Transformasi Menjadi Manusia Baru

Sejak kembali ke jalan Tuhan pada tahun 2003 dan mengikuti pendalaman Alkitab di Bukit Getsemani, Ungaran, Jawa Tengah, hidup Arthur berubah secara menyeluruh. Julie, dengan sukacita, menyaksikan bagaimana Tuhan memulihkan suaminya dan keluarganya. Anak kedua mereka, Genesy, juga ikut terlibat dalam pelayanan setelah menjalani pemulihan pascanarkoba.

Natal yang Luar Biasa dan Kedekatan dengan Tuhan

Momentum Natal menjadi sangat istimewa bagi keluarga Kaunang. Julie merasakan kedekatan rohaniah yang luar biasa dengan Tuhan. Dalam setiap pelayanan, mereka bersama-sama, seperti perangko yang menempel erat. Kini, Arthur Kaunang, yang dulu dikenal sebagai rocker ikonik, telah bertransformasi menjadi manusia baru yang mendedikasikan hidupnya untuk melayani Tuhan.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)