Rendra Masdrajad Safaat

Toyota Indonesia Luncurkan Mobil Listrik Pertama di Pasar Otomotif Indonesia

Toyota Corolla Electric dilengkapi dengan baterai lithium-ion
Toyota Corolla Electric dilengkapi dengan baterai lithium-ion

Jakarta, 6 Maret 2023 – Pada hari ini, Toyota Indonesia memperkenalkan mobil listrik pertama mereka di pasar otomotif Indonesia. Melalui inisiatif tersebut, Toyota menunjukkan komitmen mereka dalam menyediakan kendaraan yang ramah lingkungan dan bertenaga listrik di pasar Indonesia yang sedang berkembang.

Acara peluncuran diadakan di sebuah acara eksklusif yang dihadiri oleh para jurnalis, pengamat industri otomotif, dan para pembeli potensial. Mobil listrik pertama yang diperkenalkan adalah Toyota Corolla Electric. Mobil sedan listrik yang dirancang dengan teknologi mutakhir dan fitur-fitur yang inovatif.

Internship Warta Jatim

Menurut Direktur Utama Toyota Indonesia, Tatsuro Ueda, “Peluncuran mobil listrik ini adalah bagian dari strategi kami untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan memberikan solusi mobilitas yang lebih berkelanjutan di Indonesia. Kami yakin mobil listrik ini akan menjadi alternatif yang menarik bagi konsumen di Indonesia yang semakin peduli dengan lingkungan dan ingin mengurangi jejak karbon mereka.”

Baca Juga Liverpool Menghancurkan Manchester United dengan Kemenangan 0-7 di Old Trafford

Fitur Toyota Corolla Electric

Toyota Corolla Electric dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang dengan mudah di stasiun pengisian daya yang tersedia di seluruh Indonesia. Mobil ini juga memiliki jarak tempuh hingga 300 kilometer dengan sekali pengisian daya, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Antara lain seperti sistem pengaturan suhu otomatis, sistem infotainment yang terhubung dengan internet, dan fitur keamanan yang lengkap untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Dalam peluncuran ini, Toyota Indonesia juga menegaskan komitmennya dalam mendukung perkembangan infrastruktur pengisian daya listrik di Indonesia.

Mereka akan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah, perusahaan energi, dan lembaga swasta. Hal tersebut untuk meningkatkan aksesibilitas pengisian daya listrik di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Kombinasikan Gaya dan Fungsionalitas dengan Jam Tangan dari Elang Arloji

Dengan peluncuran mobil listrik ini, diharapkan dapat memacu perkembangan industri otomotif Indonesia ke arah yang lebih berkelanjutan. Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mengurangi dampak buruk pada lingkungan.

Toyota Indonesia mengundang masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam perjalanan ini. Toyota berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam membentuk masa depan mobilitas yang lebih baik dan ramah lingkungan.

Media Partner Warta Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *