Viral! Perempuan Berkerudung Gunakan Taktik ‘Sat Set Sat Set’, Mencuri Kalung Bocah di Tengah Keramaian

Viral! Perempuan Berkerudung Gunakan Taktik 'Sat Set Sat Set', Mencuri Kalung Bocah di Tengah Keramaian

WartaJatim.co.id, 8 Juni 2023 – Jakarta – Sebuah video viral memperlihatkan seorang perempuan berkerudung yang menggunakan taktik kriminal “Sat Set Sat Set” untuk mencuri kalung seorang bocah di tengah keramaian. Kejadian ini mengejutkan masyarakat dan memicu kekhawatiran akan tindakan kejahatan yang semakin cerdik dan terorganisir.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, terlihat seorang perempuan berkerudung berpura-pura menghampiri seorang bocah yang tengah bermain di sekitar kerumunan orang.

Dengan cepat, perempuan tersebut menggunakan taktik “Sat Set Sat Set”, yang merupakan istilah untuk membingungkan sasaran dengan meminta bantuan sambil melakukan tindakan pencurian.

Dalam beberapa detik, perempuan berkerudung tersebut berhasil mencuri kalung yang dipakai oleh bocah tersebut tanpa sepengetahuan si korban atau orang-orang di sekitarnya.

Setelah berhasil mencuri, perempuan tersebut melarikan diri dengan cepat, meninggalkan kerumunan orang yang terkejut dengan kejadian tersebut.

Video ini menjadi peringatan bagi masyarakat akan bahaya taktik kriminal yang semakin canggih dan terorganisir. Masyarakat di minta untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, terutama saat berada di keramaian atau tempat-tempat umum.

Kita harus tetap waspada terhadap modus operandi yang baru muncul dan senantiasa melaporkan tindakan kriminal yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Pihak kepolisian juga telah menanggapi video ini dengan serius. Mereka sedang melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku yang terlibat dalam tindakan pencurian ini. Di harapkan pelaku segera di tangkap agar dapat di pertanggung jawabkan atas perbuatannya.

Selain itu, masyarakat juga di minta untuk saling berbagi informasi dan pengalaman terkait tindakan kejahatan semacam ini. Kita harus bersama-sama melawan tindakan kriminal dan menjaga keamanan di lingkungan sekitar kita.

Baca Juga  Viral! Pemotor Ditendang Jatuh Lalu Dibegal di Bogor, Polisi Mulai Selidiki Kasusnya

Kejadian ini juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka, terutama saat berada di tempat-tempat ramai. Pendidikan dan pemahaman tentang bahaya kejahatan harus di tanamkan sejak dini. Kepada anak-anak agar mereka dapat lebih waspada dan dapat melindungi diri mereka sendiri.

Mari bersama-sama menjaga keamanan dan keutuhan masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap modus kejahatan yang semakin berkembang. Semoga pelaku segera di tangkap dan tindakan kejahatan semacam ini dapat di minimalisir di masa yang akan datang.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)