Wajib Dikunjungi: 7 Pantai di Malang yang Bagus Seperti Bali

7 Pantai di Malang yang Bagus Seperti Bali – Malang, sebuah kota di Jawa Timur, menawarkan keindahan alam yang memukau. Dikelilingi oleh pegunungan yang hijau, Malang tidak hanya terkenal dengan pesona alamnya yang berbukit-bukit, tetapi juga dengan deretan pantainya yang memikat hati. Kota ini menjadi destinasi unggulan untuk liburan keluarga dan para pencinta alam.

Dalam perbandingan dengan Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan pantainya, Malang memiliki pesona alam pantai yang tak kalah menarik. Terletak di sepanjang garis pantai selatan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, Malang memiliki sejumlah pantai yang menciptakan pemandangan layaknya surga tropis. Keunikan dan keindahan pantai-pantai ini membuat Malang menjadi destinasi yang sangat diinginkan.

Pantai apa saja yang ada di Malang? Dalam artikel ini kita akan membahas tentang 7 Pantai di Malang yang Bagus Seperti Bali yang Wajib Dikunjungi.

Pantai Goa Cina

Kenapa dinamakan Pantai Goa Cina? sumber wikipedia
Trivia : Kenapa dinamakan Pantai Goa Cina? sumber wikipedia

Pantai Goa Cina, sebuah surga tersembunyi di Malang Selatan, menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Lokasinya yang mudah diakses dari pusat kota Malang menjadikannya destinasi yang sangat diincar para wisatawan.

A. Lokasi dan Aksesibilitas

Terletak di Daerah Malang Selatan: Pantai Goa Cina adalah salah satu 7 Pantai di Malang yang Bagus Seperti Bali , pantai ini terletak di wilayah Malang Selatan, memastikan pengunjung dapat menikmati pesona alam dengan akses yang relatif mudah.

Mudah Diakses dari Pusat Kota Malang: Keunggulan lainnya adalah kemudahan akses dari pusat kota Malang. Dengan jarak yang terjangkau, pantai ini menjadi pilihan yang nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

B. Keindahan Pasir Putih dan Air Jernih

Pesona pantai ini terletak pada kombinasi pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Saat matahari bersinar, warna pasir yang cerah dan kejernihan air menciptakan pemandangan yang memesona, menawarkan pengalaman bersantai yang tiada duanya.

C. Uniknya Eksplorasi Goa di Sekitar Pantai

Selain pesona pantainya, keunikan Pantai Goa Cina terletak pada adanya goa menarik di sekitarnya. Wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan pantai tetapi juga menjelajahi keindahan goa yang konon menjadi tempat pertapaan seorang tokoh bersejarah dari Cina. Eksplorasi goa ini menambah dimensi petualangan dan keunikan bagi pengunjung.

D. Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk Pantai Goa Cina dikenakan biaya sebesar Rp10.000 per orang. Sedangkan jika ingin masuk ke area Goa, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.000. Harga tersebut belum termasuk dengan harga parkir kendaraan yaitu sebesar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Pantai Sendang Biru

Dimana pantai Sendang Biru? sumber kompas
Dimana pantai Sendang Biru? sumber kompas

Pantai Sendang Biru, dengan pesona pantainya yang menawan, menawarkan pengalaman liburan yang berbeda di Malang. Berikut adalah penjelasan rinci mengenai pantai ini:

A. Jarak dari Kota Malang

Berjarak 30 km dari Kota Malang: Pantai Sendang Biru menawarkan pelarian yang sempurna, hanya berjarak 30 km dari pusat Kota Malang. Jarak yang cukup terjangkau membuatnya menjadi pilihan ideal untuk perjalanan singkat atau liburan akhir pekan.

Baca Juga  Menikmati Berenang di 5 Kolam Renang Murah di Malang Raya

B. Fasilitas dan Daya Tarik Khusus

Tempat Pelelangan Ikan yang Unik: Salah satu daya tarik unik Pantai Sendang Biru adalah adanya tempat pelelangan ikan. Pengunjung dapat menyaksikan proses pelelangan ikan yang tidak hanya memberikan pengalaman baru tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri.

C. Peran sebagai Pintu Masuk Menuju Pulau Sempu

Pantai ini juga memegang peran penting sebagai pintu masuk menuju Pulau Sempu, tujuan wisata yang sangat populer. Jika Anda merencanakan petualangan ke Pulau Sempu, Pantai Sendang Biru menjadi titik awal yang strategis untuk mengeksplorasi keindahan pulau tersebut.

D. Harga Tiket Masuk

Biaya masuk ke pantai ini sangat terjangkau, yaitu hanya Rp12.000 per orang. Bagi mereka yang membawa kendaraan pribadi, ada biaya retribusi parkir sebesar Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Selain itu, Pantai Sendang Biru juga menyediakan perahu yang dapat disewa oleh wisatawan untuk berkeliling

Pantai Balekambang

Berapa harga tiket ke Pantai Balekambang? sumber tribun
Berapa harga tiket ke Pantai Balekambang? sumber tribun

Pantai Balekambang, sebuah surga alam di Malang yang menawarkan pengalaman unik. Berikut adalah penjelasan rinci mengenai pantai ini:

A. Daya Tarik Pura di Tengah Pantai

Pantai Balekambang terkenal karena daya tariknya yang istimewa, yaitu adanya Pura di tengah pantai. Pura Amertha Jati yang megah berdiri di atas pulau karang, memberikan nuansa keagungan dan kekeramatan. Pengunjung dapat menikmati momen spiritual dan keindahan alam sekaligus.

B. Keasrian Pantai dan Fasilitas yang Tersedia

Pantai Balekambang tidak hanya memikat dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan keasrian pantainya. Fasilitas yang tersedia, seperti area bersantai, warung makan, dan area parkir, menambah kenyamanan bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu di pantai ini.

C. Kesamaan dengan Tanah Lot di Bali

Pantai Balekambang sering disebut mirip dengan Tanah Lot di Bali. Kesamaan ini terutama karena adanya Pura di atas pulau karang yang menjulang tinggi di tengah laut. Bagi mereka yang belum sempat mengunjungi Tanah Lot, Pantai Balekambang memberikan pengalaman serupa di Malang.

D. Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Balekambang mulai Rp 20.000, dikutip dari Tribun Travel, Selasa (10/1/2023). Terdapat biaya parkir bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi dengan tarif mulai Rp 5.000 untuk sepeda motor, mulai Rp 10.000 untuk mobil, dan mulai Rp 15.000 untuk kendaraan berukuran besar.

Pantai Segara Anakan

Pantai Segara Anakan
Pantai Segara Anakan

Pantai Segara Anakan, sebuah permata tersembunyi di Malang Selatan yang menawarkan pengalaman keindahan alam yang luar biasa. Berikut adalah penjelasan rinci mengenai pantai ini:

A. Lokasi di Pulau Sempu dan Pemandangan Samudra Hindia

Terletak di Pulau Sempu, Pantai Segara Anakan menyuguhkan pemandangan langsung ke Samudra Hindia. Lokasinya yang strategis membuat pantai ini menjadi spot yang memukau bagi para pengunjung yang menginginkan ketenangan dan keindahan alam yang autentik.

Baca Juga  5 Fakta Kasus Suami Mutilasi Istri di Malang

B. Bentuk dan Keunikan Pantai

Pantai Segara Anakan memiliki bentuk yang unik, menyerupai danau dengan warna air yang dominan hijau. Keindahan pantai ini semakin diperkaya dengan hamparan pasir putih yang lembut. Perpaduan warna dan bentuk menciptakan suasana yang memesona, menjadikan Pantai Segara Anakan berbeda dari pantai-pantai lain di sekitarnya.

C. Posisi sebagai Pantai Paling Mempesona di Malang Selatan

Pantai Segara Anakan dikenal sebagai pantai yang paling mempesona di Malang Selatan. Keasrian alam, warna air yang unik, dan nuansa sekitar membuatnya menjadi destinasi yang sangat diminati oleh wisatawan. Pantai ini cocok bagi mereka yang menginginkan pengalaman liburan yang tenang dan indah.

D. Harga Tiket Masuk

Gratis, namun pengunjung dikenakan biaya jika menggunakan akses melalui Pantai Sendang Biru

Pantai Tiga Warna

Pantai 3 Warna
Pantai 3 Warna

Pantai Tiga Warna, ini adalah pantai yang termasuk ke 7 Pantai di Malang yang Bagus Seperti Bali dan di sebut sebagai surganya perpaduan warna dan petualangan di Malang Selatan. Berikut adalah penjelasan rinci tentang keindahan pantai ini:

A. Perpaduan Tiga Warna pada Air

Sebagaimana namanya, Pantai Tiga Warna menyajikan perpaduan tiga warna yang menakjubkan pada air lautnya. Nuansa biru, hijau, dan coklat kemerahan menciptakan pemandangan yang luar biasa. Keunikan ini menjadikan pantai ini salah satu destinasi teristimewa di daerah Malang Selatan.

B. Rintangan Menantang Menuju Keindahan Pantai

Perjalanan menuju Pantai Tiga Warna tidak hanya tentang tujuan tetapi juga petualangan. Pengunjung akan dihadapkan pada rintangan menantang yang menambah keseruan perjalanan. Namun, semua usaha untuk mencapai pantai ini akan terbayar dengan kecantikan alam yang luar biasa.

C. Pengalaman Eksplorasi Melalui Perjalanan di Daerah Malang Selatan

Perjalanan menuju Pantai Tiga Warna membawa pengunjung melewati hutan-hutan dan pantai-pantai lain di daerah Malang Selatan. Bukit-bukit yang indah dan deretan pohon bakau akan menjadi saksi perjalanan yang memukau. Inilah pengalaman eksplorasi sejati di tengah keindahan alam.

D. Harga Tiket Masuk

Cukup membayar sebesar Rp10.000 ribu per orang, kamu sudah bisa masuk ke lokasi wisata ini. Untuk memasuki wilayah pantai, Eigerian akan ditemani oleh satu pemandu. Nah untuk membayar guide kamu harus membayar Rp100.000 per 10 orang untuk waktu 3-4 jam

Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara
Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara, destinasi yang memikat hati di Malang Selatan. Berikut adalah penjelasan rinci tentang pesona pantai ini:

A. Keindahan Pulau Kecil di Tengah Pantai

Pantai Teluk Asmara memukau pengunjung dengan keberadaan pulau kecil yang terletak di tengah-tengah pantai. Pulau ini menambah pesona dan keunikan visual pantai, menciptakan pemandangan yang indah dan eksotis.

B. Cocok untuk Kegiatan Seru dan Fotografi

Pantai ini bukan hanya tempat untuk menikmati keindahan alam, tetapi juga tempat yang sempurna untuk berbagai kegiatan seru. Aktivitas seperti bermain, berjemur, atau sekadar bersantai di tepi pantai menjadi momen-momen tak terlupakan di Pantai Teluk Asmara. Selain itu, keindahan pantai ini juga menjadikannya sebagai tempat yang cocok untuk berbagai sesi fotografi yang Instagramable.

Baca Juga  Berikut 10 Rekomendasi Tempat Jual Beli Laptop di Malang

C. Daya Tarik Khusus Pantai Ini

Pantai Teluk Asmara memiliki daya tarik khusus yang membuatnya berbeda. Pasir putih yang lembut, air laut yang tenang, dan pulau kecil di tengah-tengah menciptakan atmosfer romantis dan damai. Pengunjung sering merasa terhubung dengan keindahan alam sekitar dan merasakan atmosfer yang memancarkan asmara.

D. Harga Tiket Masuk

Pantai Teluk Asmara buka 24 jam sehari, sehingga kita bisa mengunjunginya kapan saja, bahkan pada malam hari. Penerangan di pantai ini juga cukup baik, meskipun beberapa fasilitas mungkin sudah tutup pada malam hari. Untuk masuk ke pantai ini, kita akan dikenakan biaya tiket masuk Rp10.000 per orang

Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter
Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter, surga tersembunyi dengan keindahan alam yang menawan. Berikut penjelasan rinci tentang keunikan dan pesona pantai ini:

A. Akses Melalui Hutan Bakau yang Terjal

Pantai Watu Leter tidak hanya menawarkan keindahan alamnya tetapi juga pengalaman unik melalui akses yang menantang. Pengunjung harus melewati hutan bakau yang terjal untuk mencapai destinasi ini. Meskipun aksesnya mungkin memerlukan usaha ekstra, tetapi keindahan yang menanti di ujung perjalanan membuat setiap langkah sepadan.

B. Pesona Air Jernih dan Pasir Putih

Sesampainya di Pantai Watu Leter, pengunjung akan disambut oleh pesona air yang jernih dan pasir putih yang lembut. Keindahan pantai ini menciptakan suasana tenang dan damai, menciptakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

C. Peran sebagai Tempat Konservasi Penyu

Pantai Watu Leter bukan hanya destinasi wisata biasa, tetapi juga berperan penting dalam konservasi penyu. Pantai ini menjadi tempat di mana penyu-penyu bertelur, menciptakan ekosistem yang berkelanjutan untuk keberlanjutan populasi penyu.

D. Harga Tiket Masuk

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Watu Leter akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Pantai-pantai Malang menanti untuk dijelajahi. Jangan biarkan momen berlalu, buat kenangan tak terlupakan Anda sekarang! Serahkan diri Anda pada pesona alam yang menakjubkan, dan rasakan keindahan setiap pasir putih yang lembut di bawah kaki Anda.

berikut adalah 7 pantai di malang yang bagus seperti di bali. Ingin membaca dan menerima info terupdate di jawatimur kunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)