Wajib Tahu! Begini Syarat dan Ketentuan Digibank KTA Instan

Digibank KTA instan
Digibank KTA instan

Digibank merupakan aplikasi perbankan yang diluncurkan oleh PT. Bank DBS Indonesia. Salah satu produk yang dimiliki Digibank adalah Digibank KTA instan. Nasabah bank DBS dapat mengajukan pinjaman tanpa memberi jaminan melalui layanan tersebut. Untuk mengetahui lebih jauh, simak informasi berikut.

Apa Itu Digibank KTA Instan?

Aplikasi Digibank memfasilitasi nasabah bank DBS melakukan berbagai aktivitas perbankan dengan lebih praktis. Terdapat beragam layanan, seperti transfer BI-Fast, kartu kredit digital, investasi, dan voucher promo belanja, makan, hingga travelling.

Salah satu fitur unggulan Digibank adalah KTA atau kredit tanpa agunan. Digibank KTA memungkinkan nasabah mengajukan pinjaman tanpa jaminan dan langsung cair ke rekening DBS.

Pengajuan KTA juga bisa dilakukan bahkan sebelum mendaftar jadi nasabah. Setelah membuka rekening, dana akan langsung cair. Inilah alasan mengapa proses pengajuan pinjaman disebut instan.

Baca juga: Cara Praktis Bayar Traveloka Pakai Dana, OVO, dan M-Banking

Syarat dan Ketentuan Digibank KTA

Nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan untuk mengajukan pinjaman ke Digibank KTA instan. Syarat-syaratnya yakni:

  • Berpenghasilan minimal Rp 5.000.000 per bulan.
  • Minimal kerja satu tahun dan dua tahun bila usaha wiraswasta.
  • Mempunyai kartu kredit aktif di bank atau institusi lain minimal satu tahun.
  • Berusia 21-55 tahun dan berstatus Warga Negara Indonesia.
  • Limit kartu kredit minimal Rp 7.000.000 (bila ada).
  • Berdomisili di Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, atau daerah Jabodetabek.

Digibank juga memberlakukan ketentuan lain terkait pembayaran cicilan. Terdapat biaya administrasi yang berkisar antara Rp 200.000 – Rp 399.000. Namun, biaya ini akan dipotong satu kali dari total pinjaman.

Baca Juga  Kontroversi Biaya Pemindahan Tiang Listrik di Sidoarjo, PLN Sebut Sesuai Prosedur

Nasabah juga terkena biaya tambahan bila ingin melunasi pinjaman lebih cepat, yakni sebesar 8%. Begitu pula dengan biaya keterlambatan sebesar Rp150.000 – Rp250.000 atau 6% dari total cicilan.

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Mendorong Pertumbuhan UMKM di Jawa Timur

Keunggulan KTA Digibank

Selain tanpa jaminan, Digibank KTA instan memiliki beberapa keunggulan lain, di antaranya:

1. Waktu Pencairan Cepat

Layanan lain biasanya memberlakukan waktu tunggu untuk pencairan dana. Nasabah bisa menunggu berhari-hari hingga beberapa minggu. Di aplikasi Digibank waktu pencairan hanya beberapa detik saja setelah proses pengajuan selesai.

2. Pengajuan Fleksibel

Proses pengajuan sangat fleksibel dan bisa dilakukan dari rumah. Nasabah tidak perlu mengirimkan dokumen fisik ke pihak bank DBS. Di samping itu, pengajuan KTA dapat dilakukan dalam kurun waktu 24 jam atau kapan saja.

3. Pinjaman Besar

KTA di Digibank cocok bagi nasabah yang membutuhkan banyak dana. Jumlah pinjaman yang dapat diajukan maksimal Rp 200 juta. Selain itu, nasabah dapat menentukan jumlah dana sendiri sesuai dengan kebutuhan.

4. Cicilan Bisa Dimonitor

Digibank menyediakan fitur tambahan untuk menghitung cicilan per bulan sesuai dengan jumlah pinjaman serta tenor. Dengan begitu, nasabah dapat menyesuaikan besaran dana yang akan dipinjam dengan kemampuan mencicil.

5. Waktu Pelunasan Relatif Lama

Nasabah memiliki waktu pelunasan yang lebih panjang dari rata-rata platform pinjaman lain. Pemberlakuan tenor cicilan selama 36 bulan atau tiga tahun. Di samping itu bunga yang relatif rendah juga tidak memberatkan nasabah dalam proses pencicilan.

6. Transaksi Aman

Digibank merupakan platform yang telah terdaftar di OJK sehingga semua transaksi aman. Bank DBS memastikan semua transaksi sudah legal .

Baca Juga  Pentingnya Inovasi dalam Bisnis, untuk mempertahankan perusahaan!

Demikian penjelasan tentang Digibank KTA instan beserta syarat dan keunggulannya. Semoga penjelasan di atas dapat membantu nasabah bank DSB yang ingin mengajukan pinjaman dengan proses instan via aplikasi Digibank.

Untuk Membaca berita seputar Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)