Rendra Masdrajad Safaat

Wali Kota Eri Cahyadi Berencana Mengundang Sheila On 7 untuk Konser di Surabaya pada Agustus 2024 Mendatang

Surabaya – Konser Gilga Sahid berhasil memukau ribuan penonton di Balai Kota Surabaya pada Jumat (7/6/2024) malam.

Tidak berhenti di situ, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, berencana untuk mengundang Sheila On 7 dalam peresmian Tempat Hiburan Rakyat (THR) yang direncanakan pada Agustus 2024 mendatang.

Internship Warta Jatim

THR direncanakan sebagai tempat konser baru yang akan menjadi magnet bagi pecinta musik di Kota Pahlawan.

“Insya Allah, pada saat peresmian tempat konser, kita akan mengundang Mas Gilga bersama Mbak Happy Asmara, serta Sheila On 7 jika memungkinkan.”

“Saat ini, kami masih berupaya menghubungi Mas Duta (manajemen) Sheila On 7,” ungkap Wali Kota Eri Cahyadi kepada SURYAMALANG.COM di Surabaya.

Konser Gilga Sahid di Balai Kota Surabaya bertajuk Konser Puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731. Acara ini menjadi salah satu rangkaian perayaan HJKS yang dihadiri oleh ribuan penonton.

Dengan didampingi band Gildcoustic, Gilga Sahid membawakan sejumlah hits-nya. Ada juga penampilan dari musisi lokal Kota Pahlawan, Princessia.

Tidak hanya itu, kidungan jula-juli dan dagelan Kartolo cs pun turut hadir dalam acara tersebut. Seniman legendaris ini berhasil mengundang gelak tawa penonton.

Wali Kota Eri Cahyadi yang didampingi Wakil Wali Kota Armuji mengapresiasi antusiasme warga Surabaya.

“Ini menjadi bukti bahwa Balai Kota merupakan rumah bagi seluruh warga Surabaya,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat terhadap apresiasi seni membuat Pemerintah Kota Surabaya sedang menyiapkan lokasi besar sebagai tempat konser.

“Hal ini juga menandakan bahwa Surabaya membutuhkan tempat yang luas untuk menggelar konser atau pertunjukan,” kata Cak Eri.

Konser Puncak HJKS ke-731 diselenggarakan setelah mendengar masukan dari Generasi Z di Kota Pahlawan.

Masukan tersebut diterima oleh Wali Kota Eri melalui musyawarah kelurahan (muskel) dan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

Baca Juga  Misteri Kematian Tiga Musisi Surabaya Pasca-Manggung!

“Tidak hanya itu, nanti Insya Allah di Balai Kota ini juga akan ada lomba stand up comedy, dan lomba band dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79,” tambahnya.

Saat ini, Pemerintah Kota Surabaya sedang menyiapkan lokasi konser musik dengan melakukan revitalisasi eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS).

“Oleh karena itu, saya memutuskan untuk menjadikan Taman Remaja Surabaya (TRS) sebagai tempat konser karena saya melihat antusiasmenya seperti ini.”

“Insya Allah, di Taman Remaja akan kita jadikan tempat konser dan tempat berkembangnya anak muda Kota Surabaya,” jelasnya.

Dalam proses revitalisasi eks THR-TRS, Pemerintah Kota Surabaya akan mulai melakukan pengaspalan terhadap lahan seluas 1,3 hektar. Lahan ini akan digunakan sebagai lokasi konser musik.

Diharapkan proses ini selesai pada bulan Juli, sehingga Wali Kota Eri dapat meresmikannya pada Agustus 2024. Pada peresmian tempat konser tersebut, Wali Kota Eri berencana untuk mengundang sejumlah musisi papan atas.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri berharap eks THR-TRS dapat menjadi tempat hiburan, wisata, sekaligus tempat seni bagi anak muda Kota Pahlawan.

“Mimpi anak muda Surabaya akan kita wujudkan pada tahun 2024 dan seterusnya.”

“Hari ini adalah tentang bagaimana mengembangkan Generasi Z, karena pembangunan Kota Surabaya di tahun-tahun mendatang akan dipimpin oleh Generasi Z,” tambahnya.

 

 

Media Partner Warta Jatim