West Ham United Raih Gelar Juara Liga Conference dengan Mengalahkan Fiorentina 2-1

West Ham United

Wartajatim.co.id, 08 Juni 2023  – West Ham United meraih gelar juara Liga Conference (UEFA Europa Conference League) pada musim 2022/2023. Mereka berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 dalam pertandingan final yang digelar di Fortuna Arena, Praha, pada Kamis dini hari, tanggal 8 Juni 2023.

Seluruh gol dalam pertandingan ini tercipta pada babak kedua. West Ham United berhasil membuka keunggulan melalui gol penalti yang dicetak oleh Said Benrahma pada menit ke-62. Wasit memberikan penalti tersebut setelah melihat rekaman VAR, karena Cristiano Biraghi melakukan handball.

Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan lima menit kemudian melalui gol Giacomo Bonaventura, setelah menerima umpan dari Nico Gonzales. Bonaventura melakukan tembakan voli yang tidak dapat dihentikan oleh kiper Alphonse Areola.

West Ham kemudian memastikan kemenangan di menit-menit akhir pertandingan melalui gol yang dicetak oleh Jarrod Bowen. Gol ini terjadi setelah Bowen menerima umpan dari Lucas Paqueta, berhasil menghindari jebakan offside, dan mengalahkan kiper Pietro Terracciano.

Saat wasit meniup peluit akhir, para pemain West Ham berlari ke sudut lapangan untuk merayakan kemenangan di hadapan para pendukung mereka. Klub Liga Inggris ini meraih kemenangan pertama mereka dalam final Eropa sejak mereka memenangkan Piala Winners pada tahun 1965.

Selain berhak meraih trofi juara, West Ham juga berhak tampil di Liga Europa musim depan.

Susunan Pemain

Fiorentina: Pietro Terracciano; Cristiano Biraghi, Luca Ranieri (Igor 84′), Nikola Milenkovic, Dodo; Rolando Mandragora (Antonin Barak 90′), Sofyan Amrabat, Giacomo Bonaventura; Christian Kouame (Riccardo Saponara 62′), Luka Jovic (Arthur Cabral 46′), Nicolas Gonzalez.
Pelatih: Vincenzo Italiano.

Baca Juga  Penobatan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Dilaksanakan Hari Ini!

West Ham: Alphonse Areola; Emerson, Nayef Aguerd, Kurt Zouma (Thilo Kehrer 61′), Vladimir Coufal; Lucas Paqueta, Declan Rice, Tomas Soucek; Said Benrahma (Pablo Fornals 76′), Michail Antonio (Angelo Ogbonna 90′), Jarrod Bowen.
Pelatih: David Moyes.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)