Wuling Air EV Bekas KTT ASEAN Laku Kilat! Siapa yang Beli?

Wuling Air
Wuling Air EV eks KTT ASEAN 2023

WartaJatim.co.id, 24 Mei 2023 – Wuling berhasil menjual habis 50 unit Wuling Air EV bekas KTT ASEAN hanya dalam beberapa hari. Mereka memperkenalkan kendaraan listrik berukuran kecil ini pertama kali di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Dian Asmahani, Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, menjelaskan bahwa Wuling Air EV bekas KTT ASEAN langsung diminati setelah digunakan oleh petinggi negara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ini, stok kendaraan tersebut sudah habis terjual.

“Unitnya baru kembali dari KTT, ketika PEVS 2023 berlangsung, kami memasarkannya di sana dan konsumen merespons dengan baik. Semua unit Wuling Air bekas KTT ASEAN sudah terjual habis di pameran,” ujar Dian di Solo, Jawa Tengah, pada hari Selasa (23/5).

Ketika ditanya tentang konsumen yang membeli 50 unit Wuling Air EV bekas KTT ASEAN, Dian belum dapat memberikan detail secara lengkap. Namun, ia menyatakan bahwa semua unit tersebut dibeli oleh individu, bukan oleh instansi atau perusahaan tertentu.

“Konsumen yang membeli adalah perorangan,” ungkapnya.

Dian menjelaskan bahwa meskipun kendaraan tersebut bekas, tetapi mobil-mobil tersebut terasa seperti baru. Hal ini karena jarak yang ditempuh oleh mobil-mobil tersebut rata-rata tidak lebih dari 500 kilometer. Selain itu, skema garansi yang diberikan sama seperti saat membeli kendaraan baru.

“Pada dasarnya, unit tersebut masih baru, seperti mobil baru dan hanya digunakan saat KTT ASEAN. Jarak tempuhnya masih sedikit, tidak melebihi 500 kilometer. Umumnya, jarak tempuhnya di bawah 1.000 kilometer, tetapi sebagian besar di bawah 500 kilometer,” kata Dian.

Baca Juga  Gregoria Mariska Tunjung Kalah, Indonesia Disingkirkan China Dalam Hasil Sudirman Cup 2023

Sebelumnya, Dian telah memastikan bahwa Wuling Air EV bekas KTT ASEAN dijual kepada konsumen dalam kondisi apa adanya, tanpa melakukan restorasi. Ini berarti stiker yang melekat pada kendaraan tetap dipertahankan. Harganya telah dipotong sekitar Rp 40 juta dan sudah termasuk insentif pajak.

Semua unit Wuling Air EV yang dijual kembali kepada konsumen tersedia dalam warna Pristine White dengan ornamen khusus yang mencerminkan KTT ASEAN. Mobil listrik tersebut mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer dengan satu kali pengisian baterai penuh.

Selama bertugas di Labuan Bajo, Wuling Air EV ditugaskan sebagai kendaraan resmi bagi delegasi dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)