Rendra Masdrajad Safaat
Malang  

YDSF Malang Gelar Tarhib Qurban Meriah, Sambut Idul Adha 1445 H di Lapangan Rampal

Tarhib Qurban di lap. Rampal

Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Malang menggelar acara Tarhib Qurban yang meriah pada Minggu, 9 Juni 2024, di Lapangan Rampal Malang. Acara ini dimulai pukul 06.00 WIB dan diadakan dalam rangka menyambut momen Idul Adha 1445 H.

YDSF menghadirkan acara Tarhib Qurban dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berkurban. Salah satu program unggulan YDSF yang diperkenalkan dalam acara ini adalah Ekspedisi Qurban. 

Internship Warta Jatim

Program ini bertujuan untuk meratakan penyaluran qurban di daerah pelosok yang minim pequrban, sebagai bentuk ibadah, edukasi sosial, dan kemanusiaan yang penting.

Acara tersebut dipandu oleh dua orang MC dari Mlumah Official dan dimeriahkan oleh penampilan dari Wisanggeni Percussion serta Teatrikal EGO FEB UB sebagai bintang utama. 

Rangkaian kegiatan seni yang menarik dan seru tersebut sukses menyedot perhatian masyarakat yang hadir. Tidak hanya itu, layanan cek kesehatan gratis dan kuis berhadiah juga menambah antusiasme warga Malang.

“Momentum Idul Adha tidak hanya sebagai ibadah, tetapi juga sebagai kesempatan untuk berbagi dengan sesama. Melalui Ekspedisi Qurban, kami berupaya menyebarkan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan di seluruh negeri,” ucap Ica, selaku ketua panitia Tarhib Qurban.

baca juga: Menjelang Idul Adha, Pande Besi Kebanjiran Pesanan

Dalam acara ini, masyarakat diajak untuk berpartisipasi dengan menulis harapan dan doa untuk Qurban Idul Adha tahun depan, sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam aksi kebaikan. 

Performansi percussion dan teatrikal dijadikan sarana untuk menyiarkan program Qurban YDSF serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berkurban melalui pendekatan seni yang menarik.

Untuk masyarakat yang ingin berkurban melalui YDSF atau membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi customer service YDSF melalui website atau media sosial resmi YDSF. Selain itu, masyarakat juga bisa langsung datang ke Graha Zakat YDSF di Jalan Kahuripan No. 12, RW. 3, Klojen, Kota Malang.

Baca Juga  Mafest Malang Dibatalkan, Penyelenggara Klaim Fokus Refund Dana Tiket

Bagi yang berminat berqurban saat ini juga melalui kami, bisa langsung ke gerai YDSF (yang ada di lapangan Rampal saat program berlangsung). Pengurban juga akan diberi info lengkap secara transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi dari pihak YDSF” imbuh Ica.

YDSF menawarkan berbagai pilihan hewan qurban dengan harga yang terjangkau dan kualitas terjamin, seperti domba Uganda dengan harga mulai dari 1,7 jutaan, sapi Maluku dengan harga mulai dari 2,4 juta, domba reguler dengan harga mulai dari 2,7 juta, sapi mulai dari 19,9 juta, serta sapi Maluku yang dibanderol dengan harga 2,8 juta. 

Pelaksanaan qurban akan dilakukan pada tanggal 17 Juni, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha dan tiga hari setelahnya atau hari tasyrik.

Setelah berkurban melalui YDSF, customer service YDSF akan menghubungi para donatur qurban untuk memberikan laporan eksklusif berupa dokumentasi dengan nama pengurban yang didaftarkan, dokumentasi hewan yang dikurbankan, serta informasi daerah yang akan menerima penyaluran hewan qurban tersebut.

Diharapkan acara Tarhib Qurban ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi sarana interaksi dan pengetahuan bagi masyarakat mengenai makna dan pentingnya Idul Adha serta berkurban.

Media Partner Warta Jatim