Yuk, Kenali Amar Bank Tunaiku dan Layanan Unggulannya!

Amar Bank Tunaiku
Amar Bank Tunaiku

PT. Bank Amar Indonesia meluncurkan aplikasi fintech bernama Tunaiku. Amar Bank Tunaiku adalah aplikasi yang memudahkan nasabah untuk mengakses layanan pinjaman. Penasaran dengan bank yang satu ini? Yuk, kenalan lebih jauh dengan Bank Amar serta layanan unggulannya.

Apa Itu Amar Bank Tunaiku?

Di tahun 1991 PT Anglomas International, yang sekarang dikenal sebagai Bank Amar, didirikan di Surabaya. Bank Amar adalah salah satu bank digital yang berfokus di sektor usaha mikro hingga menengah.

Ada banyak layanan yang disediakan oleh bank Amar, seperti tabungan personal, deposito, giro, serta pinjaman. Layanan pinjaman dapat diakses secara digital melalui aplikasi Tunaiku yang rilis pada tahun 2017.

Aplikasi fintech Tunaiku memudahkan nasabah mengajukan pinjaman tanpa agunan. Layanan tersebut sangat membantu sektor usaha mikro hingga menengah yang menjadi target nasabah bank Amar. Tunaiku juga aman karena sudah terdaftar pada OJK.

Baca juga: SPE Solution Hadirkan Produk Baru Bank Fasilitator Bernama CRING!

Cara Menggunakan Layanan Tunaiku

Nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan untuk mengajukan pinjaman ke Amar Bank Tunaiku. Syarat-syaratnya yaitu:

  • Berdomisili di Jabodetabek dan area layanan bank Amar.
  • WNI serta mempunyai KTP.
  • Berusia 21-55 tahun saat pengajuan.
  • Minimal penghasilan Rp 3.000.000 perbulan.
  • Mempunyai rekening bank.

Setelah yakin memenuhi kriteria di atas, lakukan proses pengajuan dengan mengikuti proses berikut:

1. Pendaftaran

Langkah pertama dari proses pendaftaran adalah dengan mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Kemudian, masuk dan isi formulir pengajuannya. Tentukan juga jumlah dana serta tenor cicilan pinjaman. Bila data sudah lengkap, kirimkan formulir pengajuan.

2. Menunggu Persetujuan

Setelah formulir dikirimkan, pihak Amar Bank akan meninjau kelengkapan dan ketepatan isinya. Nasabah dapat menunggu dalam kurun waktu 24 jam untuk memperoleh pemberitahuan penerimaan persetujuan.

Baca Juga  Kartu Prakerja: Program Pelatihan dengan Subsidi 700 Ribu untuk Meningkatkan Kemampuan Kerja Pekerja

3. Konfirmasi Kontrak

Bila pengajuan telah disetujui, silakan kirim alamat rumah atau tempat tertentu. Lokasi tersebut akan menjadi tempat untuk melakukan tanda tangan kontrak dengan kurir.

4. Tanda Tangan Resmi

Tunggu kurir Tunaiku selama 1-3 hari setelah konfirmasi. Kurir akan datang pada hari kerja dan membawa kontrak yang akan nasabah tandatangani. Akan tetapi, pihak Tunaiku tidak sampai melakukan survei.

5. Penerimaan Pinjaman

Nasabah akan menerima dana dari rekening bank. Pencairan juga memakan waktu 1-3 hari kerja.

Baca juga: Teknologi Disruptif: Tantangan Baru dalam Ilmu Ekonomi

Keunggulan Pinjaman Tunaiku

Layanan pinjaman di Bank Amar Tunaiku memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

  • Persyaratan mudah. Nasabah tidak perlu menyiapkan jaminan untuk mengajukan pinjaman di Tunaiku. Cukup tunjukkan KTP dan isi formulir di aplikasi. Pihak Tunaiku juga langsung mengirimkan dana ke rekening nasabah.
  • Jumlah pinjaman besar. Bagi yang membutuhkan dana dalam jumlah besar, Tunaiku merupakan solusi yang tepat. Misalnya untuk mengembangkan bisnis, membayar biaya sekolah, dan pengobatan. Pinjaman tersedia hingga Rp. 20 juta.
  • Di bawah pengawasan OJK. Platform pinjaman online yang aman yakni yang telah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan. OJK memastikan bahwa Tunaiku merupakan platform yang kredibel dan setiap transaksinya legal.
  • Cepat cair. Tidak perlu menunggu dana pinjaman cair dalam waktu lama. Nasabah hanya menunggu tiga hari setelah proses tanda tangan. Denda keterlambatannya dibayarkan setiap bulan sebesar Rp 150.000 dengan bunga sekitar 2% sampai 5%

Itu dia Amar Bank Tunaiku dan penjabaran tentang layanannya. Semoga penjelasan di atas dapat membantu nasabah Amar Bank yang ingin meminjam lewat aplikasi Tunaiku.

Untuk Membaca berita seputar Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)