Zlatan Ibrahimovic Mengucapkan Perpisahan kepada Fans AC Milan: Selamat Tinggal bagi Sepak Bola, Bukan Untuk Kalian

Zlatan Ibrahimovic

Wartajatim.co.id, 05 Juni 2023 – Pemain striker yang luar biasa dari Swedia, Zlatan Ibrahimovic, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya pada usia 41 tahun. Ibrahimovic mengakhiri karir gemilangnya di hadapan para suporter AC Milan di San Siro, pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

Setelah meraih kemenangan 3-1 melawan Hellas Verona di San Siro pada pertandingan terakhir Serie A Liga Italia 2022/2023, Zlatan Ibrahimovic memberikan sapaan perpisahan kepada penggemar Rossoneri. Dia mengucapkan selamat tinggal setelah memutuskan untuk pensiun.

“Saya mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola, tetapi bukan kepada kalian,” ujar Zlatan Ibrahimovic kepada publik San Siro seperti dikutip dari BBC Sports.

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic telah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan klub Italia tersebut. Namun, tidak ada yang menduga bahwa pemain yang sering menyebut dirinya sebagai “singa” tersebut memilih untuk pensiun pada akhir musim ini.

Sang Juara!

Zlatan Ibrahimovic mengakhiri karier profesionalnya dengan pencapaian mencetak 511 gol di tingkat klub, termasuk saat membela Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United (MU), Barcelona, serta kedua klub Milan, AC Milan dan Inter Milan.

Yang luar biasa dari kariernya adalah Ibrahimovic berhasil menjadi juara liga di empat negara yang berbeda. Terutama bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berkontribusi dalam meraih dua gelar Scudetto dalam dua periode kariernya di San Siro.

Pertama, ia turut membantu Rossoneri meraih Scudetto pada tahun 2011, dan setelah kembali ke AC Milan pada tahun 2020, ia kembali membantu tim meraih Scudetto pada musim lalu.

Perpisahan yang Emosional

Di musim ini, ia hanya bermain dalam empat pertandingan dan hanya satu kali menjadi pemain inti AC Milan dengan mencatat satu gol di Serie A.

Baca Juga  51 Unit Wuling Air EV Bekas KTT ASEAN 2023 Dijual Murah!

Striker asal Swedia tersebut harus menghadapi berbagai cedera yang menimpanya dan kontraknya akan berakhir pada bulan Juni 2023.

“Ada perasaan emosional yang begitu besar bagi saya saat ini. Forza Milan dan selamat tinggal,” ujar Zlatan Ibrahimovic sembari menahan air matanya.

“Kali pertama saya datang ke sini, Anda memberikan saya kegembiraan. Kali kedua, Anda memberikan saya cinta. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka, Anda membuat saya merasa di rumah. Saya akan menjadi Milanista sepanjang sisa hidup saya,” lanjutnya.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)