Rendra Masdrajad Safaat

Adhitya Tri Arifianto: Jualan Produk Digital Hingga Punya Penghasilan Ratusan Juta

Jalani Bisnis Sejak SMA, Begini Kisah Adhitya Tri Arifianto Membangun Bisnis Produk Digital.
Jalani Bisnis Sejak SMA, Begini Kisah Adhitya Tri Arifianto Membangun Bisnis Produk Digital.

WartaJatim.co.id, 17 Mei 2023 – Saat ini, berbisnis dengan berjualan produk telah menjadi pilihan pekerjaan yang banyak diminati.

Namun, hanya sedikit yang berhasil menawarkan produk yang benar-benar dibutuhkan dan menghasilkan potensi keuntungan yang luar biasa.

Internship Warta Jatim

Mungkin sulit dipercaya, tetapi ada satu orang yang mampu mencapai prestasi tersebut dengan memulai bisnisnya sejak SMA. Inilah kisah menakjubkan Adhitya Tri Arifianto dalam membangun imperium bisnis produk digital.

 

Segalanya dimulai pada tahun 2011 ketika Adhitya, masih duduk di bangku SMA, merintis bisnisnya dengan menjual T-Shirt bola.

Awalnya, motivasinya murni untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun, semangat dan tekadnya mengantarkannya pada kesempatan baru yang memperkenalkannya pada dunia pemasaran digital.

 

Dua tahun kemudian, sebuah pertemuan tak terduga dengan seorang teman membuka mata Adhitya terhadap potensi besar di balik Twitter marketing.

Tanpa ragu, dia memutuskan untuk mencobanya. Dengan gigih, Adhitya membangun akun Twitter untuk menawarkan jasa promosi, iklan, dan berbagai layanan lainnya.

 

Pada tahun 2013, Adhitya melahirkan produk digital pertamanya. Pikirannya berkata bahwa inilah jalan yang akan membawanya menuju kesuksesan sesungguhnya.

Namun, dia sadar bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, dia harus mengasah kemampuannya dalam bidang pemasaran digital, penulisan kreatif, pembuatan website, dan berbagai aspek lainnya.

Lebih dari sekadar pekerjaan, semua itu adalah bagian dari gairahnya terhadap dunia internet sejak dia masih duduk di SMA.

 

Adhitya menjadikan komputer yang tak terpakai di rumahnya sebagai sumber pembelajaran.

Awalnya, komputer itu hanya digunakan untuk bermain game dan mengisi waktu luang.

Namun, karena keadaan tak memberinya pekerjaan setelah lulus SMA, dia dengan bijaksana menggunakan waktu luangnya untuk mempelajari segala hal yang menjadi minatnya.

Baca Juga  Kekhawatiran Perekonomian AS Mengundang Perhatian IMF dan Bank Dunia, Risiko Gagal Bayar Terancam

 

“Dengan banyak waktu luang, saya akhirnya menemukan passion sejati saya,” katanya dengan semangat.

 

Tidak hanya menawarkan produk digital karya sendiri, alumni Universitas Jember ini juga menjalani peran sebagai pemasar afiliasi.

Dengan ketekunan yang sama, dia mengiklankan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang terjadi.

Selama lebih dari 10 tahun, dia terus memperdalam kedua pekerjaannya dengan penuh dedikasi.

 

Hasil dari semangat dan kerja kerasnya tak bisa dipungkiri. Adhitya berhasil meraih pencapaian luar biasa, salah satunya adalah mencapai 1000 penjualan dalam waktu hanya 5 hari.

Penjualan itu menghasilkan pendapatan sebesar 500 juta rupiah. Prestasi tersebut diraihnya pada akhir tahun 2014.

 

Sejak 2013 hingga sekarang, Adhitya telah mencatat lebih dari 30 ribu penjualan dan mengembangkan lebih dari 40 produk digital yang dipasarkannya. Jumlah pelanggan yang dia miliki mencapai hampir 40 ribu orang.

 

Kesuksesan yang dia raih juga tercermin dalam kehidupan pribadinya. Dengan pendapatan yang ia peroleh, Adhitya berhasil membangun rumah sendiri dan bahkan melangsungkan pernikahan tanpa beban finansial.

 

Meskipun telah mencapai puncak kesuksesan dalam bisnis produk digital, pria yang gemar menciptakan konten digital ini tidak berhenti di situ. Dia masih memiliki impian besar yang ingin diwujudkan.

Salah satunya adalah membangun usaha di bidang F&B, terinspirasi oleh waktu-waktu berharga yang dihabiskannya di kafe dan warung kopi saat masa kuliah.

Selain itu, dia juga merencanakan investasi lebih lanjut untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi keluarganya.

“Namun, tidak hanya itu. Saya juga bermimpi untuk menciptakan bisnis baru yang revolusioner,” tutupnya dengan penuh semangat.

 

Kisah perjalanan karier Adhitya Tri Arifianto sungguh menginspirasi, terutama bagi para pemuda yang tengah mencari peluang pekerjaan yang menjanjikan. Dia telah membuktikan bahwa meskipun harus berjuang sambil menuntut ilmu, kesuksesan dapat diraih.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Service Laptop Terdekat di Surabaya

Adhitya adalah bukti hidup bahwa dengan kegigihan dan dedikasi, kita dapat membangun sebuah impian menjadi kenyataan.

Media Partner Warta Jatim