Beredar Foto Gaya Hidup AKBP Achiruddin Hasibuan: Dari Motor Harley Davidson hingga Rumah Mewah yang Dipertanyakan

Gaya Hidup AKBP Achiruddin Hasibuan

WARTAJATIM.co.id, 4 Mei 2023 – Gaya hidup AKBP Achiruddin Hasibuan kini menjadi sorotan. Ia adalah seorang perwira polisi di Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, sedang menjadi sorotan publik saat ini.

Hal tersebut terkait dengan video aksi putranya, Aditya Hasibuan, yang d iduga melakukan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral dan menjadi viral di media sosial.

Akibat dari video tersebut, kehidupan pribadi Achiruddin Hasibuan pun turut di sorot. Salah satu hal yang menjadi perhatian publik adalah gaya hidupnya yang seringkali menunjukkan kemewahan dan kekayaan yang di milikinya.

Padahal, ia hanya seorang perwira menengah yang penghasilannya seharusnya tidak terlalu besar.

Beberapa aset mewah yang di miliki oleh Achiruddin Hasibuan kerap di pamerkan di media sosial. Salah satunya adalah motor Harley Davidson dan Rubicon yang ia miliki.

Baca Juga: Ini Kata Erick Thohir Terkait Update Kasus Korupsi Dirut Waskita!

Hal ini menjadi perbincangan publik mengingat jumlah penghasilannya yang seharusnya tidak mencukupi untuk membeli aset-aset tersebut.

Dalam unggahan di akun Twitter @PartaiSocmed, Achiruddin Hasibuan terlihat mengendarai motor Harley Davidson dengan gaya yang memamerkan kekayaannya. Ia mengenakan kacamata hitam dan rompi hitam yang menutupi kaos merah serta sepatu boots.

Kasus ini menunjukkan betapa pentingnya bagi pejabat publik, terutama aparat kepolisian, untuk menjaga etika dan integritas dalam menjalankan tugasnya.

Semua orang, termasuk pejabat publik, harus tetap mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan keterbukaan dalam berperilaku di tengah masyarakat.

Achiruddin bergaya layaknya seorang jagoan sejati. ” Orang yg samakah?” cuit akun tersebut.

Terdapat juga gambar yang menunjukkan rumah Achiruddin yang sangat luas dengan taman yang di penuhi rumput halus serta mobil-mobil mewah.

Baca Juga  Cara Membuat Twibbon Sendiri di HP, Mudah dan Cepat

” Tapi rumah ini keren lho. Halamannya luas..,” tulisnya.

Terlihat juga bangunan yang sedang dalam tahap pembangunan. Di duga bangunan berlantai dua dengan banyak pintu dan jendela itu adalah milik AKBP Achiruddin Hasibuan.

Baca Juga: Kartu Prakerja: Program Pelatihan dengan Subsidi 700 Ribu untuk Meningkatkan Kemampuan Kerja Pekerja

Dikatakan bahwa bangunan tersebut adalah kos-kosan yang memiliki banyak kamar. Selain itu, akun Twitter @Irwan2yah1 mengunggah foto rumah yang luas dengan halaman yang besar di duga milik Achiruddin. Di sebutkan bahwa rumah itu merupakan tempat di mana anaknya, Aditya Hasibuan, melakukan penganiayaan terhadap Ken Admiral.

Pada foto pertama, terlihat kondisi rumah yang di dominasi oleh warna coklat muda dan tua, yang merupakan ciri khas bangunan milik Polri. Namun, bangunan dan pagar rumah tersebut di buat lebih mewah.

“Rumahnya. Tempat kejadian pemukulan pas di pagar yang ada bintangnya itu,” tulis pengguna akun tersebut.

Yang menarik perhatian adalah mobil mewah Jeep Rubicon warna hitam yang terlihat di garasi halaman rumah AKBP Achiruddin Hasibuan. Penampakan rumah dan kendaraan mewah milik Achiruddin Hasibuan membuat publik penasaran dengan kekayaannya.

Namun, menurut laporan e-LHKPN, harta kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan tidak sebanding dengan nilai kendaraan atau rumah mewah miliknya. Achiruddin hanya memiliki harta kekayaan sebesar Rp467.548.644.

Terakhir kali dia melaporkan kekayaannya pada tahun 2021 saat masih menjabat sebagai Kanit 1 Subdi 1 Dires Narkona Polda Sumatera Utara.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)