Investor China Berkunjung ke Indo Strait (PTIS) untuk Memperkuat Bisnis Pengiriman Batu Bara

PT Indo Straits Tbk
PT Indo Straits Tbk

WARTAJATIM.co.id – Kabar dari PT Indo Straits Tbk (PTIS) akan mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk pengembangan bisnis di tahun 2023. PTIS tidak menyebut besaran capex tahun depan. Yang pasti, belanja modal akan lebih besar ketimbang tahun ini.

Berdasarkan laporan keuangan PT Indo Straits Tbk (PTIS) kuartal ketiga 2022, emiten konstruksi, dukungan logistik pertambangan, dan perdagangan ini menghabiskan dana US$ 1,27 juta untuk pembelian aset tetap. Angka investasi ini meningkat 62,54% secara tahunan.

Kabarnya China Shenhua Energy Siapkan $7.2jt Untuk Investasi Di Indostrait mencapai 35% saham indostrait harga 700/lembar dengan jumlah keseluruhan Total lembar saham yang dibelinya 157.557.855 dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan intermediate stock pile dan juga pembelian unit peralatan untuk mendukung kinerja Indo Straits.

“Masih dalam diskusi internal, Jadi kami belum bisa menyampaikan besarannya,” kata Direktur Utama PTIS Toh Shi Jie dalam paparan publik, Rabu (21/12/2022).

Dia menambahkan, PTIS pun masih menghitung target pendapatan dan laba untuk tahun depan. Untuk tahun ini, Toh Shi Jie optimistis target pendapatan sebesar US$ 15 juta dan laba bersih sebesar US$ 700.000 di tahun 2022 dapat tercapai dengan memaksimalkan jasa layanan yang ada.



Baca Juga Pemanfaatan Sound of Text Indonesia untuk Menambahkan Dimensi Suara pada Konten Chat GPT

“Kami meyakini target tersebut mampu dicapai sampai akhir tahun 2022 dan 2023 akan lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ujar dia.

Untuk meningkatkan kinerja, Indo Straits akan meningkatkan layanan serta memperoleh dan memulai proyek baru secara maksimal. PTIS men-support proyek dengan peralatan yang ada saat ini sehingga dapat menjalankan dengan maksimal.

Baca Juga  Unsur-Unsur Biaya Produksi: Panduan Lengkap untuk Pengusaha



Rencana tahun 2023 ini, Indo Straits akan memaksimalkan bisnis di perusahaan pertambangan dengan memaksimalkan kegiatan anak usaha yang dimiliki yaitu PT Pelayaran Straits Perdana dan PT Straits Mining Services.

PTIS juga berusaha untuk memaksimalkan sektor jasa yang ada di perusahaan untuk peningkatan pendapatan di tahun depan dengan cara menambah peralatan dan armada untuk proyek baru dari dana hasil investasi.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *