KARA KEMBALI RAIH INDONESIA CUSTOMER EXPERIENCE AWARD (ICXA) 2023

Penerimaan Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2023
Penerimaan Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2023

Dalam ajang Indonesia Customer Experience Award (ICXA) 2023, KARA kembali menjadi pemenang untuk kategori santan kelapa (coconut cream). Webinar dan virtual awarding diselenggarakan oleh SWA Media berkolaborasi dengan Business Digest, pada Kamis, 23 Februari 2023. Hadir mewakili KARA dalam menerima penghargaan secara daring adalah Dwianto Arif selaku Corporate Communication Manager Sambu Group (produsen KARA Santan).

Dalam  acara bertema “The Power of Customer Experience in Driving Customer Engagement & Business Growth”, KARA Santan yang mendapatkan predikat Champion ICXA 2023 menyambut baik penghargaan ini. “Kami bersyukur atas raihan ini. Tentu ini merupakan kerja keras dari seluruh team, mulai dari lini produksi hingga pemasaran dan distribusi. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan setia, sehingga KARA terpilih kembali sebagai yang terbaik untuk kategori santan kelapa,” ujar Dwianto Arif.

Sertifikat Indonesia Customer Experience Award 2023



ICXA merupakan ajang pemberian penghargaan bagi merek yang berhasil memberikan pengalaman yang positif kepada para pelanggannya. Penyelenggaraan ICXA juga bertujuan untuk memberikan feedback sekaligus apresiasi kepada merek merek yang tiada henti berkreasi dalam menaklukkan gelombang harapan dan tuntutan pelanggan yang terus menantang.

Survei oleh Business Digest dilakukan kepada 5.000 responden di 6 kota utama di Indonesia (Medan, Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar). Survei untuk menilai pengalaman responden terhadap merek yang pernah digunakan mulai dari aspek kognitif, afektif, perilaku, dan sosial.

Para pemenang adalah merek yang bukan saja memenuhi harapan pelanggan, namun juga bisa mengelola keluhan, pelanggan membeli kembali produk dan layanan (repeat order), bahkan merekomendasikan kepada pihak lain. KARA Santan sebagai pemenang senantiasa berusaha untuk memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi. Berbagai perubahan kebutuhan dan harapan pelanggan, bukan menjadi hambatan, namun kesempatan untuk memenangkan persaingan.

Baca Juga Keberhasilan KARA Dalam TOP Brand Awards 2023, Sabet Dua Kategori Sekaligus

“Dan KARA terus berupaya mengelola pengalaman pelanggan (customer experience) seoptimal mungkin. Karena customer experience, merupakan salah satu kunci dalam memenangkan persaingan merek yang semakin kompleks,”ungkap Dwianto Arif.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk pelanggan setia KARA dan  petani kelapa Indonesia. Bersama petani kelapa, dia memiliki hubungan kesalingtergantungan untuk terus menjaga ekosistem kelapa di Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga KARA Santan kembali terpilih sebagai yang terbaik,” tutup Dwianto Arif.

Tentang KARA

KARA telah menjadi kebanggaan Indonesia sebagai pelopor santan kemasan aseptik di Indonesia. KARA berbahan baku kelapa yang 90% berasal dari petani kelapa Indonesia ini turut berusaha memberikan dampak positif pada kesejahteraan hidup mereka.

Salah satu prinsip KARA, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosial-ekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk-produk KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik.

Tentang Sambu Group

Didirikan pada tahun 1967 oleh Tay Juhana, PT Pulau Sambu merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis pengolahan kelapa. Memiliki pabrik yang tersebar di Indragiri Hilir, Propinsi Riau, Sambu Group berusaha menciptakan industri kelapa ke level lebih tinggi melalui pengembangan sistem yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.



Sambu Group berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar. Petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan. Sebagai pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA. Usaha Sambu Group mengakomodir kebutuhan kelapa untuk industri bermitra dengan masyarakat dan lingkungan untuk menghadirkan inklusifitas sosial, konservasi lingkungan hidup, dan stabilitas ekonomi bagi bisnis dan masyarakat disekitar.

Salah satu prinsip Sambu Group, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosialekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk Sambu Group dengan merek KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik.

Exit mobile version