Rendra Masdrajad Safaat

Kemenangan Sevilla vs Espanyol di Liga Spanyol

Sevilla vs Espanyol

Wartajatim.co.id, 05 Mei 2023 – Pada lanjutan Liga Spanyol Sevilla vs Espanyol, Sevilla Seberhasil meraih kemenangan tipis atas Espanyol pada Jumat (5/5/2023) dini hari WIB.

Gol yang berhasil dicetak oleh Pape Gueye dua menit sebelum pertandingan berakhir menjadi penentu kemenangan Sevilla vs Espanyol.

Internship Warta Jatim

Di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pertandingan antara Sevilla vs Espanyol diwarnai oleh lima gol yang mempertontonkan sebuah pertandingan yang sangat seru.

Setelah gol-gol tersebut, Sevilla berhasil memastikan kemenangan dengan skor 3-2. Dengan kemenangan tersebut, pasukan Jose Luis Mendilibar berhasil mengumpulkan 12 kemenangan.

Pada pertandingan tersebut, Sevilla berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Bryan Gil pada menit ke-22.

Namun sayangnya, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena hanya tujuh menit berselang, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Karim Rekik.

Pada menit ke-43, Espanyol berhasil membalikkan keadaan dan unggul atas tim tuan rumah berkat gol yang dicetak oleh Javi Puado setelah memaksimalkan umpan dari B Olivan.

Meskipun begitu, tim tuan rumah tidak menyerah dan tetap berjuang keras.
Pada pertandingan tersebut, Blanquirrojos akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui gol dari titik penalti yang berhasil dilesakkan oleh Lucas Ocampos.

Gol tersebut diperoleh setelah wasit menunjuk titik putih setelah Vinicius Costa dari tim Espanyol melakukan pelanggaran terhadap Pape Gueye di dalam kotak penalti.

Pada pertandingan tersebut, Pape Guaye menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-88 dengan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Marcos Acuna.

Dengan raihan tiga poin pada pertandingan kandang tersebut, Sevilla kini menempati urutan ke-11 dalam klasemen sementara dengan total poin 44 dari 33 pertandingan.

Baca Juga  Promo Kursi Gratis AirAsia 2024, Perdana Tahun Ini!

Sementara itu, Espanyol masih belum berhasil keluar dari zona degradasi dan berada di posisi ke-19. Tim asuhan Luis Garcia baru berhasil mengumpulkan 31 poin dari 33 pertandingan yang telah dilakoninya.

Sevilla akan memulai leg pertama Liga Europa dengan melawat ke markas Juventus pada hari Jumat (12/5/2022) dini hari WIB sebelum melanjutkan perjalanan ke Valladolid pada hari Minggu.

Sementara itu, Espanyol akan menjalani laga derbi melawan Barcelona pada hari Senin (15/5) dini hari WIB di kandangnya sendiri.

Media Partner Warta Jatim