Klasemen Formula 1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

seri pembuka Formula 1 2019
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas sukses meraih poin penuh di F1 Australia, Minggu (17/3/2019) usai mengalahkan rekan satu timnya, Lewis Hamilton

WARTAJATIM.Co.Id – Driver Mercedes Valtteri Bottas memenangi seri pembuka Formula 1 2019 dalam Grand Prix Australia. Berikut klasemen pebalap usai race tersebut.

Di Sirkuit Melbourne Park, Australia, pada hari Minggu, 17 Maret 2019, Valtteri Bottas tampil sebagai pembalap tercepat dalam perlombaan yang berlangsung selama 1 jam 25 menit 27.325 detik.

Bottas berhasil mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, dengan selisih waktu mencolok sebesar 20,8 detik. Meskipun Hamilton memulai balapan dari posisi terdepan, namun ia harus puas finis di posisi kedua setelah usaha keras Bottas dalam meraih kemenangan.

Perlombaan di Melbourne Park ini menjadi sorotan utama dengan Bottas yang menunjukkan performa impresifnya di lintasan, sementara Hamilton harus menerima kenyataan sebagai runner-up setelah bersaing sengit.

Di posisi ketiga pada balapan tersebut, kita melihat kehadiran driver Red Bull, Max Verstappen, yang berhasil menunjukkan performa tangguhnya. Sementara itu, duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, berhasil mengunci posisi lima besar dengan kecepatan dan keterampilan mengemudi yang impresif.

Perolehan poin saat itu memperlihatkan Valtteri Bottas sebagai pemimpin klasemen pebalap dengan mengumpulkan 26 poin. Pembalap asal Finlandia ini berhasil meraih satu poin tambahan setelah mencatat waktu lap tercepat dalam balapan tersebut.

Perlu dicatat bahwa aturan baru dalam Formula 1 2019 memberikan tambahan satu angka bagi pembalap yang berhasil mencatat waktu lap tercepat dan berada dalam posisi 10 besar. Ini menjadi salah satu aspek menarik dalam dinamika persaingan di sirkuit balap.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *